Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

JFW 2018: Gee Batik Tampilkan Koleksi Aksara

Perayaan Jakarta Fashion Week 2018 tahun ini, Desainer Sugeng Waskito kembali berpartisipasi dengan label Gee Batik. Hari ini, Minggu (22/10/2017), Gee Batik menampilkan 16 koleksi bertajuk Aksara.
Ramdha Mawaddha
Ramdha Mawaddha - Bisnis.com 23 Oktober 2017  |  05:25 WIB

Bisnis.com,JAKARTA-- Perayaan Jakarta Fashion Week 2018 tahun ini, Desainer Sugeng Waskito kembali berpartisipasi dengan label Gee Batik. Hari ini, Minggu (22/10/2017), Gee Batik menampilkan 16 koleksi bertajuk Aksara.

Seperti judulnya, kali ini Sugeng mengeksplorasi keindahan tradisi aksara Jawa yang kemudian berpadu indah dengan motif batik tradisional dan kontemporer dalam potongan busana.

Menurut Sugeng, Jawa memiliki daya tarik besar sehingga perancang busana Iulusan Sekolah institut Indonesia asal Jogjakarta ini menjadikan aksara Jawa sebagai tawaran koleksi terbaru dari label yang dimilikinya sejak 2008.

"Ini upaya saya untuk mengangkat budaya Indonesia, khususnya Jawa ke dalam koleksi," katanya dalam konferensi pers, Minggu (22/10/2017).

Sugeng mengatakan, dirinya memilih material batik karena selain mengeksplorasi rancangan dari model baju, tetapi juga material yang digunakan. Tak hanya itu, Sugeng juga merasa bangga bisa menampilkan busana yang keseluruhan dari idenya sendiri.

Koleksi Aksara Sugeng kali ini menyajikan busana malam yang seluruhnya gaun menggunakan siluet A dan terusan dengan motif klasik dan kontemporer di atas bahan sutera super berwarna gelap untuk memberi kesan elegan.

"Saya tetap menggunakan batik yang fashionable," pungkasnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jfw
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top