Health

4 Fakta Diet Keton yang Patut Anda Tahu

Newswire
Senin, 4 Desember 2017 - 16:31
Bagikan

Indeks Glikemik

Menurut Steivie banyak masyarakat menilai salah terhadap kelapa atau produk turunannya karena dianggap sebagai biang kolesterol dan penyebab penyakit kardiovaskular.

Padahal justru penilaian itu lah yang salah, karena berdasarkan penelitian yang dilakukan timnya diketahui kandungan gizi dari kelapa dan minyak kelapa justru tinggi dan baik bagi kesehatan.

Minyak kelapa contohnya, justru bagus bagi jantung karena mengandung asam lemak medium yang tidak menyebabkan penyumbatan pada saluran darah, sementara daging kelapa muda mengandung mineral seperti potasium, kalsium, asam amino, dan beragam vitamin.

Selain itu, produk makanan berbahan nira kelapa juga memiliki manfaat lain, yaitu rasa yang enak, bernutrisi tinggi, dan mengandung vitamin C serta beragam asam amino.

Kandungan GI (Glycemix Index) dalam gula kelapa juga rendah yaitu di bawah 55 sehingga lebih aman untuk hati.

Pengertian "Glycemix Index" sendiri merupakan sebuah angka yang menerangkan seberapa cepat tubuh manusia mengubah karbohidrat dalam makanan menjadi glukosa. Semakin kecil angka GI maka semakin rendah dampak makanan pada kadar gula darah di tubuh manusia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro