Phillips Indonesia Kenalkan Kampanye Makanan Sehat Rumahan

Phillips Indonesia perkenalkan kampanye masakan rumah yang sehat yang bertujuan mendorong gaya hidup sehat masyarakat lewat makanan.
Nindya Aldila | 07 Desember 2017 23:47 WIB
Head of Personal Health Phillips Indonesia Yongky Sentosa (dua dari kanan) - Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA -- Phillips Indonesia perkenalkan kampanye masakan rumah yang sehat yang bertujuan mendorong gaya hidup sehat masyarakat lewat makanan.

Head of Personal Health Phillips Indonesia Yongky Sentosa mengatakan tingkat kesadaran masyarakat untuk menjaga gaya hidup sehat sudah semakin tinggi.

Namun, saat ini masih yang lebih banyak menitikberatkan soal kuratif, ketimbang preventif yang bertujuan mencegah penyakit yang diakibatkan gaya hidup tidak sehat.

"Pola hidup sehat yang berawal dari rumah adalah investasi setiap orang untuk dapat menjalani masa tuanya dengan sehat, sejahtera, dan bahagia. Ini merupakan komitmen Phillips untuk dapat menyentuh kehidupan 3 miliar orang pada 2025," kata Yongki, Kamis (7/12)

Untuk itu, Phillips menghadirkan empat produk dapur terbarunya yang menyasar pasar masyarakat modern yang menyadari gaya hidup sehat.

Di antaranya adalah Airfryer, Bread Maker, Noodle & Pasta Maker, dan Slow Juicer. Keempat produk ini diharapkan dapat mendukung kemudahan memasak di dapur .

Seperti pada Airfryer, dengan teknologi udara yang panas sehingga bisa mematangkan makanan tanpa minyak, dapat mengurangi lemak hingga 80% dibandingkan dengan menggoreng biasa.

Dokter Spesialis Gizi Rumah Sakit Medistra Cindiawaty Pudjiadi mengatakan umunya keluarga di Indonesia seringkali mengabaikan proses memasaknya.

"Sayang sekali apabila bahan bakunya sudah sehat, tetapi proses memasaknya justru menghasilkan makanan yang tidak sehat sehingga gizi makanan tidak maksimal," kata Cindy.

Misalnya, proses menggoreng yang menggunakan minyak yang akan meningkatkan total asupan kalori seseorang. Hal ini dapat memicu obesitas, dan berbagai penyakit kronis seperti hipertensi, diabetes, dan penyakit jantung.

Chef Arimbi Nimpuno mengatakan banyak resep masakan Indonesia mengandung rempah yang baik untuk kesehatan, tetapi kebanyakan proses mengolahnya digoreng.

Dengan mengubah teknik memasak, misalnya dari digoreng menjadi dipanggang atau dikukus bisa menjadi solusi pola makan sehat.

Selain itu mengkombinasikan beragam bahan masakan agar terus memunculkan inovasi pada setiap hidangan di meja makan rumah juga menjadi sangat penting agar tidak membuat bosan lidah anak dan anggota keluarganya.

Guna mndukung kampanye makanan sehat ini, Phillips akan hadir di berbagai mal di Jakarta seperti Mal Kelapa gading 3 dan Central Park dengan elakukan berbagai demo masak.

Tag : phillips
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top