Indonesian Idol ke-9 Tayang Perdana 18 Desember Pukul 21.00 WIB

Ajang pencarian bakat penyanyi paling bergengsi di Tanah Air, Indonesian Idol season 9 segera bergulir setelah event ini sempat vakum selama 3-4 tahun.
Yusran Yunus | 13 Desember 2017 17:55 WIB
Empat dari lima Juri Indonesia Idol 2017 dari kiri Armand Maulana, Bunga Citra Lestari, Maia Estianty dan Ari Lasso. Satu lagi Judica. - Yusran Yunus / Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA - Ajang pencarian bakat penyanyi paling bergengsi di Tanah Air, Indonesian Idol season 9 segera bergulir setelah event ini sempat vakum selama 3-4 tahun.

Ajang signing competition yang mulai digelar sejak tahun 2004 tersebut, terbukti telah menelorkan sejumlah penyanyi ternama baru di industri musik Tanah Air.

"Program Indonesian Idol season 9 akan tayang perdana pada Senin, 18 Desember 2017 pukul 21.00 WIB, yang dipandu okeh Daniel Mananta," kata Programming & Acquisition Director RCTI, Dini Putri di MNC Tower 1, Rabu (13/12/2017).

Untuk season ke-9 ini, 5 juri akan mengawal perjalanan Indonesian Idol melahirkan talent-talent baru yakni Maia Estianty, BCL, Judika, Armand Maulana dan Ari Lasso.

"Keahlian ke-5 juri yang sudah tidak diragukan lagi, pasti akan menyuguhkan banyak keseruan dan perdebatan yang tidak terduga dan menghibur para pemirsa," kata Production Director 3 TV, Noersing.

Dini mengemukakan meski sempat vakum selama 4 tahun, Indonesian Idol masih diminati dan dibanjiri oleh para sponsor dari brand ternama yakni Grab, VIVO, browser Opera Mini.

"Dua finalis yang tampil di grand final akan mendapatkan hadiah mobil, uang ratusan juta rupiah dan sejumlah hadiah lainnya yang belum dapat kami sampaikan karena masih dalam pembahasan," ujarnya.

Pada babak Spekta, RCTI bekerjasama dengan Grab akan menggelar nonton bareng di kota-kota besar tempat asal para kontestan yang masuk 8 besar.

Dan puncaknya akan digelar mini konser di 2 kota finalis yang akan tampil di grand final.

Tag : indonesia idol
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top