Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Pengabdi Setan, Sweet 20, Cek Toko Sebelah, dan Marlina Bersaing di Piala Maya 2017

Piala Maya 2017 sedang berlangsung pada Sabtu (16/12/2017) malam ini. Film-film dengan popularitas dan kualitas tinggi seperti Cek Toko Sebelah dan Pengabdi Setan sejauh ini memimpin perolehan piala. Film Sweet 20 dan Marlina Si Pembunuh Dalam Empat Babak juga masuk dalam perburuan film terbaik sejauh ini.
Ilman A. Sudarwan
Ilman A. Sudarwan - Bisnis.com 16 Desember 2017  |  22:01 WIB
Pengabdi Setan, Sweet 20, Cek Toko Sebelah, dan Marlina Bersaing di Piala Maya 2017
Piala Maya 2017 - pialamaya.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Piala Maya 2017 sedang berlangsung pada Sabtu (16/12/2017) malam ini. Film-film dengan popularitas dan kualitas tinggi seperti Cek Toko Sebelah dan Pengabdi Setan sejauh ini memimpin perolehan piala. Film Sweet 20 dan Marlina Si Pembunuh Dalam Empat Babak juga masuk dalam perburuan film terbaik sejauh ini.

Marlina sejauh ini telah mendapatkan tiga penghargaan dalam ajang ini untuk kategori nominasi Tata Artistik Terpilih, Tata Musik Terpilih, dan Tata Kamera Terpilih. Sementara Sweet 20 telah menang dalam dua kategori, yakni Tata Rias Rambut dan Wajah Terpilih dan Tata Kostum Terpilih.

Sementara Pengabdi Setan karya Joko Anwar telah menang dalam empat kategori yakni, Tata Suara Terpilih, Penyuntingan Gambar Terpilih serta Lagu Tema Terpilih untuk lagu Gelap Malam, dan Aktor/Aktris Cilik Remaja Terpilih untuk aktor cilik Muhammad Adhiyat.

Di sisi lain, film Cek Toko Sebelah baru berhasi lmendapatkan satu penghargaan Penampilkan Singkat Nan Berkesan untuk penampilan dari aktris Asri Welas. Piala tersebut dinamai sebagai piala Arifin C. Noer, merujuk pada sang sutradara legendaris Indonesia.

Di luar film-film tersebut, telah disebutkan juga penghargaan untuk kategori, Satria Heroes Revenge of Darkness yang berhasil memenangkan kategori Tata Efek Khusus Terpilih Piala Maya 2017. Sementara video klip penyanyi Tulus yang berjudul Manusia Kuat berhasil menyabet penghargaan untuk kategori Video Klip Musik Terpilih.

Film Turah, Banda, dan Rakut Sitelu juga berhasil keluar sebagai pemenang masing-masing untuk kategori Film Berbahasa Daerah Tepilih, Film Dokumenter Panjang Terpilih, dan Film Dokumenter Pendek Terpilih.

Sementara itu, di luar kategori perfilman, telah disebutkan juga pemenang untuk kategori Blog/Vlog Ulasan Film Terpilih yang dimenangkan oleh Mydirtsheet.com. Pantau terus berita selanjutnya untuk mendapatkan informasi terbaru dari Piala Maya 2017.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

film indonesia
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top