Ini Pose Hot Meghan Markle Saat Yoga

Meghan Markle baru-baru ini mengungkapkan bahwa yoga adalah segalanya. Hal itu juga terlihat dalam beberapa foto yang menunjukkan Markle berpose yoga.
Newswire | 26 Desember 2017 13:52 WIB
Pangeran Harry dari Inggris (kiri) berpose dengan tunangannya aktris Meghan Markle, di taman Istana Kensington, London, Inggris, Senin malam (27/11) waktu setempat - Reuters/Toby Melville

Bisnis.com, JAKARTA - Meghan Markle baru-baru ini mengungkapkan bahwa yoga adalah segalanya. Hal itu juga terlihat dalam beberapa foto yang menunjukkan Markle berpose yoga.

Tunangan Pangeran Harry ini melakukan yoga dengan disiplin sejak masih berusia remaja. Hal ini tentu berkat ibunya, Doria Ragland, yang juga seorang instruktur yoga di kota asal mereka di Los Angeles, Amerika Serikat. Dia akan meluangkan waktunya untuk yoga selama beberapa jam dalam seminggu, baik di rumah atau di studio.



“Yoga mengalir di dalam darah saya,” ujar Markle kepada Women’s Health Kanada di  2015, setahun sebelum bertemu cucu Ratu Elizabeth II. Dia pun mengungkapkan banyak manfaat yang diperoleh dari yoga.

“Ada banyak manfaat yang diperoleh dari yoga, meningkatkan fleksibilitas dan kekuatan otot, kebahagian yang lebih besar, meningkatkan fokus mental, kemampuan rileks yang lebih besar, menurunkan kecemasan, dan tidur yang lebih baik,” ujar aktris 36 tahun ini.

Beberapa pose yoga yang dilakukan Meghan Markle di antaranya adalah mengadopsi versi postur yoga merpati yang sering digambarkan sebagai pose putri duyung. Pose roda yang ditunjukkan dengan melengkungkan bagian punggung di bawah sambil mengangkat kaki kiri ke atas. Pose lainnya yaitu pose busur, dia merenggangkan bagian depan tubuh sambil menguatkan bagian belakang tubuhnya.

Ellen Lee, ketua Independent Yoga Network, sebuah organisasi untuk guru yoga dan sekolah pelatihan, yang telah berlatih disiplin selama 41 tahun, memuji kekuatan dan kelenturan Meghan Markle. “Sangat menarik semua posenya menunjukkan gerakan backbend secara teknis,” ujar Lee dikutip dari Daily Mail.

Hal ini menunjukkan bahwa Meghan Markle praktisi yoga yang kuat dan fleksibel. Tidak heran jika Markle menyukai gerakan ini karena sangat efektif untuk meregangkan tubuh bagian depan.

“Backbend umumnya dapat menstimulasi sistem saraf. Jika merasa tidak berenergi dan sangat lesu, terutama setelah duduk di meja seharian, posisi backbend dapat meningkatkan energi secara fisik dan emosional,” ujar Lee.

Lebih lanjut, Lee menambahkan kekuatan dan fleksibelitas Markle menjadi hal yang utama dalam yoga. Secara fisik dua hal ini membutuhkan waktu lama melatihnya.

“Yoga merupakan latihan dari timur yang digunakan selama ribuan tahun yang berdasarkan pada dorongan aliran darah ke seluruh tubuh, semua pose baik ini sangat baik untuk kesehatan jantung Markle,” ujar Lee.

Sumber : Tempo.co

Tag : pangeran harry
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top