Marion Lala saat berbatuk sebelum menyanyikan lagu Havana (Camila Cabello ft. Young Thug) pada babak Eliminasi 3, Selasa malam (9/1/2018)/Youtube
Show

INDONESIAN IDOL 2017: Berakting Batuk-batuk, Ari Lasso Peringatkan Lala Marion

Yusran Yunus
Rabu, 10 Januari 2018 - 17:17
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Para juri Indonesian Idol season 9 Tahun 2017-2018 mencermati dengan seksama semua penampilan para kontestan yang tampil dalam babak Eliminasi 3 pada Selasa malam (9/1/2018). 

Tidak hanya soal keterampilan vokal, juri memperhatikan personality dari para kontestan, mulai dari berekspresi, busana yang dikenakan hingga pada ekspresi yang ditampilkan oleh kontestan. Penampilan kontestan asal Kupang NTT, Lala Marion Mj misalnya, mendapat sorotan tajam dari Ari Lasso. Pasalnya Lala mengekspresikan dirinya sedang dalam kondisi kurang perform dengan cara berbatuk.

Bukannya mendapat simpatik, Ari Lasso melancarkan kritikan tajam atas perilaku Marion tersebut. "Bagi seorang penyanyi yang berprofesional, menampakkan cara seperti itu [berbatuk] kurang baik dan tidak lucu. Jangan lagi lakukan seperti itu di kesempatan lain kalau masih ingin tetap bertahan di sini," kata Ari.

Dia membagi pengalamannya di suatu kesempatan sehari sebelum show mengalami sakit tifus dan pada saatnya harus manggung, dirinya tidak menampakkan diri ke hadapan pengunjung kalau dirinya sedang sakit. "Ya tetap tampil dengan semaksimal mungkin, tanpa harus menunjukkan diri kalau lagi sakit. Kita harus profesional," ujarnya.

Netizen di Instagram ikut bersuara terhadap kritikan Ari Lasso tersebut. Menurut mereka, kritikan yang disampaikan oleh Ari Lasso itu positif dan harus mendapat perhatian Marion jika ingin tetap eksis di ajang Indonesian Idol.

"Suaranya bagus, aku suka dia juga cantik. Masalahnya adalah gayanya dibuat-buat, biasa aja napee. But always suport," sahut akun @sarahstrs96.

Akun @Wankurniawanj, lebih tajam lagi menyampaikan komentarnya. "Suaranya unik, ada karakter yang beda dari yang lain sama kek Ghea cuma attitude-nya aja minus, apalagi pas batuk di mic-nya. Kasihan yang lain kalau memang benaran sakit, tuh mic bukan cuma dipakai satu orang saja kan, intinya orang-orang nggak bakalan mau bayar tiket konser mahal-mahal hanya buat lihat orang sakit di panggung, dalam keadaan apapun harus dituntut profesional, itu sudah resiko penyanyi, semoga bisa dijadikan pembelajaran ke depannya and congratss".

Marion masih beruntung karena hasil rapat pleno juri terdiri dari Armand Maulana, Ari Lasso, Bunga Citra Lestari, Maia Estianty dan Judika, memberi kesempatan kepada Marion untuk melangkah ke babak showcase yang akan dilakukan secara live pada 15 dan 16 Januari pekan depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Yusran Yunus
Editor : Sutarno
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro