Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Berikut Tren Estetika Non Bedah yang Bakal Digandrungi Tahun Ini

Industri estetika akan terus tumbuh seiring dengan pertumbuhan tren tindakan kecantikan tanpa melalui proses bedah plastik.
Nindya Aldila
Nindya Aldila - Bisnis.com 12 Januari 2018  |  11:53 WIB
Berikut Tren Estetika Non Bedah yang Bakal Digandrungi Tahun Ini
Reshaping wajah - Ilustrasi
Bagikan

Bisnis.com JAKARTA -- Industri estetika akan terus tumbuh seiring dengan pertumbuhan tren tindakan kecantikan tanpa melalui proses bedah plastik.

Presiden Direktur Miracle Aesthetic Clinic Group Lanny Juniarti mengatakan tren kecantikan minimal invasive sangat berkembang baik di dalam negeri maupun secara global.

Dilihat dari 5 tahun terakhir, botox, filler, dan tarik benang semakin meningkat.

"Kebutuhan orang mempercantik diri melalui tindakan non bedah terus meningkat. Pembedahan tetap dibutuhkan tetapi akan semakin sedikit," katanya, Kamis (11/1).

Bukan karena takut, lanjutnya, tetapi lebih karena perkembangan teknologi yang mendukung semakin beragam. Baik teknologi sinar dan ultrasound, teknologi suntik atau injectable juga semakin terus berkembang.

"Jadi tidak perlu sayatan, pembiusan, tidak perlu dirawat, dan pasien yang sehabis dilakukan tindakan tidak perlu sembunyi karena tidak menimbulkan bekas sehingga tetap bisa aktif," ujarnya,

Adapun pada tahun ini, tren reshape, relift, dan contouring akan mendominasi.

Reshaping adalah terapi yang membuat bentuk wajah berubah mendekati kriteria ideal yang diinginkan.

Misalnya pada wajah yang agak lebar tidak perlu dipotong rahangnya, tetapi cukup dengan disuntik botox agar mengendurkan otot rahangnya.

Sementara relift adalah solusi perawatan wajah Anda untuk mengatasi wajah chubby serta membuat bentuk wajah tampak lebih kencang dan tirus dengan hasil instan.

Perawatan itu menggunakan alat berbasis Radio Frequency (RF) fractional untuk memadatkan kembali jaringan kolagen dan dilengkapi dengan masker lifting untuk hasil lebih maksimal.

Adapun contouring merupakan tindakan membentuk wajah agar kembali ideal dan proporsional sehingga terlihat sempurna secara 3 dimensi dengan teknologi ultrasound.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bedah plastik
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top