Penampilan Bianca Jodie di babak showcase live, Senin malam (15/1/2018)/Youtube
Show

INDONESIAN IDOL 2017: Berkat Jodie, Penjualan Jealous di iTunes Store Terdongkrak

Yusran Yunus
Selasa, 16 Januari 2018 - 17:06
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Penampilan kontestan asal Kota Gudeg Yogyakarta, Bianca Jodie, pada babak showcase pertama Senin malam (15/1/2018) mengejutkan para juri Indonesian Idol season 9 tahun 2017-2018.

Pasalnya, penampilan Jodie kali ini jauh berbeda dari penampilan-penampilan sebelumnya dari sejak tahap Audisi hingga tahap Eliminasi yang selalu membuat juri terkesimak dan terhibur.

Juri Maia Estianty langsung mengkritik Jodie seusai menyanyikan lagu Bukti (Virgoun). "Maaf ya, penampilan kamu malam ini gagal di awal, suara kamu fals. Bukan hanya sedikit, tapi kebanyakan fals-nya, coba didengarin lagi deh di Youtube," kata Maia.

Ari Lasso memberikan kritikan to the point kepada Jodie. "Kamu tampak tidak nyaman menyanyi malam ini. Penampilanmu memang tidak seperti biasanya karena kamu tampak tidak nyaman. Next, perbaiki penampilanmu dengan modal suara enak dan personality unik yang kamu miliki," ujar Ari.

Armand Maulana memberi semangat kepada Jodie untuk tetap tampil perform jika ingin tetap bertahan di Indonesian Idol. Dia mengutip kiriman seorang follower-nya di Instagram yang menyebutkan berkat jasa Jodie, penjualan lagu Jealous di iTunes Store mengalami peningkatan setelah lagu yang dipopulerkan Labrinth tersebut dinyanyikan Jodie dengan sangat bagus di babak Eliminasi 3 lalu.

"Kamu coba pelajari lagi lagu Jealous di Youtube yang membuat banyak orang ngefans sama kamu dan berusaha memperbaiki penampilanmu berikutnya jika memang masuk," ujar Armand.

Follower Jodie di Instagram pun memberikan semangat untuk memperbaiki penampilan di kesempatan berikutnya. "Plis Jodie, semoga kalau masih lanjut babak selanjutnya kamu nyanyi seperti ini [lagu Jealous] dan lebih baik lagi dari ini. Karena kamu punya potensi," tulis chillweed_.

Follower Jodie lainnya, tyarariany berkomentar, "Pengen jodie yang kayak gini kalo lolos, jangan kayak kemarin [saat showcase]".

Meski tampil di bawah perform dari penampilan-penampilan sebelumnya, Jodie beruntung masih mendapat dukungan dari pemirsa melalui voting SMS dan masuk 7 besar dengan perolehan SMS terbanyak bersama enam kontestan lainnya di babak showcase semalam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Yusran Yunus
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro