Show

INDONESIAN IDOL: 7 Peserta Tampil, Joan Dapat Standing Ovation dari Maia dan Ari Lasso

Mia Chitra Dinisari
Senin, 29 Januari 2018 - 23:19
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Malam pertama spektakuler show Senin (29/01) malam ini, sebanyak 7 dari 12 peserta tampil.

Ketujuh peserta itu yakni Kevin, Mona, Maria, Whitney, Joan, Abdul

Penampilan perdana dibuka Kevin dengan lagu Sadis dari Afgansyah Reza. Meski tampil baik di awal penampilan, juri menganggap performa Kevin menurun di pertengahan penampilannya malam ini.

"Ketika kamu nyanyi di awal sambil duduk, suara kamu bagus banget, tapi ketika berdiri mulai goyah, mungkin teralihkan hal lain," ujar Judika menanggapi penampilan Kevin.

Nasib serupa juga dialami oleh Mona yang disebut Maia Estianty seringkali fals suaranya. Diapun menyarankan agar Mona memperbaiki kemampuan suaranya agar tidak lagi fals.

"Kamu banyak pitchy nya. Itu terdengar jelas oleh telinga saya," ujarnya.

Sementara itu, Whitney dari Ambon menjadi penampil ketiga malam ini dengan lagu pilihannya Malaikat Juga Tahu dari Glen Fredly.

Namun, lagi-lagi Whitney juga mendapatkan kritikan, karena dianggap kurang memakai rasa saat menyanyikan lagunya.

Sementara itu, Judika menyebutkan jika penampilan Whitney tidak bisa keluar secara maksimal, sehingga sebaiknya dia bisa menyanyi dengan all out pada penampilan selanjutnya

Sementara itu, Maria tampil dengan lagu Apakah Ini Cinta yang dipopulerkan oleh Judika yang juga merupakan salah satu junior Indonesian Idol 2017.

Maia memberikan komentar bahwa teknis Maria sangat baik dibandingkan penyanyi sebelumnya. "Maria terbaik malam ini dibandingkan penyanyi yang lain sebelumnya. Cuma pitchy harus diperbaiki," ujar Maia.

Sementara itu, Bunga Citra Lestari mengatakan bahwa Maria bagus membawakannya. "Kamu bagus menyanyikan lagu Indonesia. Cocok antara pelafalan dan karakter kamu," ujarnya.

Judika juga memuji penampilan Maria karena dianggap sukses membawakan lagu yang cukup sulit dibawakan itu.

Penampilan selanjutnya adalah Joan yang membawakan lagu hits Krisdayanti berjudul Mencintaimu. Kali ini, lagu milik Diva Indonesia itu dibawakan versi Joan dengan karakter suaranya yang serak.

Penampilan Joan membuat juri Maia Estianty dan Ari Lasso berdiri dan bertepuk tangan, karena penampilannya dianggap spektakuler.

Judika mengatakan Joan menyanyikan lagu dengan sangat kuat dengan ciri khasnya yang seperti gospel. "Kamu menyanyikan beda sekali dengan Krisdayanti, namun bagus," ujar Judika.

"Aku harus membuat kredit yang tinggi sekali pada kamu, kamu bisa menyanyikan bisa dengan gaya kamu, powerful tapi bisa buat saya nangis," ujar BCL.

Sedangkan Maia Estianty mengatakan penampilan Joan luarbiasa dan bisa membawakan lagu Krisdayanti dengan versinya tapi bagus walaupun susah membawakan dengan gaya dia.

Peserta selanjutnya yakni Abdul tampil membawakan lagu Rahasia Hati milik Dewa. Namun, Abdul menurut Ari Lasso belum bisa memberikan yang terbaik. "Dalam dua pekan ini penampilan kamu menurun, jadi harus ada perbaikan ke depannya, ujar Ari.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro