3 Inspirasi Tren Nuansa Putih Pada Kamar Mandi

Warna putih pada bangunan membuat rumah atau gedung terlihat lebih luas dan elegan. Karena itu banyak orang yang memiliki rumah yang tidak terlalu luas memakai warna putih sebagai dasar dindingnya.
Mia Chitra Dinisari | 24 Februari 2018 09:44 WIB
Nuansa kamar mandi putih ala Kohler - istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Warna putih pada bangunan membuat rumah atau gedung terlihat lebih luas dan elegan. Karena itu banyak orang yang memiliki rumah yang tidak terlalu luas memakai warna putih sebagai dasar dindingnya.

Warna putih pada desain kamar mandi juga begitu. Elegan, murni dan bersih, perpaduan berbagai nuansa warna putih dapat memberikan pengaruh kuat di pikiran, menghilangkan kejenuhan penglihatan dan mental serta memberikan ruang untuk relaksasi.

Mulai dari ubin, perlengkapan kamar mandi, meja rias hingga aksesorisnya, sebuah ruangan yang dipenuhi warna putih sangat tenang dan damai entah dengan gaya tradisional atau gaya modern yang halus.

Tidak peduli seberapa besar ukuran kamar mandi Anda, perpaduan nuansa putih mengundang cahaya masuk dan memberikan suasana penuh kebahagiaan seperti di spa.

Lantas bagaimana konsep kamar mandi putih agar tidak terkesan terlalu kaku? Berikut tips dari Kohler dalam siaran persnya.

1. Gaya tradisional

Kamar mandi bergaya rumah pantai ini memadukan ragam warna putih untuk menciptakan suasana tropis dan santai yang sangat tepat untuk relaksasi. Lantai marmer memberikan efek sentuhan sejuk pada jari kaki yang hangat setelah terkena sinar matahari dan meluas hingga dinding dengan kesan bersih dan bertekstur visual.

Sentuhan kemewahan ala spa bertambah dengan penggunaan bak mandi yang dilengkapi pancuran yang telah dirancang khusus, dan Anda dapat melewatkan hari seperti di spa dalam ruang pribadi Anda sendiri yang sempurna.

Tips

Sebuah ruangan dengan beberapa nuansa warna putih mampu memantulkan cahaya dengan cara yang unik. Cerah dan menyegarkan di siang hari dan bersinar dalam kehangatan pada sore hari.

Kran perunggu menambah kehangatan dan kelembutan pada meja rias, selain itu ornamen ukiran memperkuat detil gaya Craftsman.

Gunakan pancuran yang menyerupai hujan, bodysprays atau semprotan tangan yang semuanya

dikendalikan oleh sistem yang dapat diatur sesuai dengan keinginan Anda untuk memberikan efek

kebahagiaan setelah bermain dari pantai.

2. Corak nada

Menambahkan aksen metalik yang bersinar untuk kamar mandi serba putih adalah cara yang tepat untuk memasukan sentuhan mewah dan berkilau. Seperti dalam berbusana, cara mudah untuk mendapatkan tampilan mewah adalah dengan menambahkan aksesoris – dalam hal ini dengan menggabungkan kran keperakan dan lampu seperti tempat lilin dengan kilau emas dalam sangkar kaca, seluruhnya dengan latar belakang putih cemerlang.

Sebuah cermin dengan bingkai tebal dan wastafel berpola lekuk terinspirasi oleh gaya Moorish menjadi titik fokus yang mengikat seluruh elemen ruangan dengan indah.

Tips

Padukan berbagai bahan untuk menjaga ruang serba putih terlihat murni. Ubin putih yang licin dan mengkilap terlihat lebih lembut bersebelahan dengan kemegahan kayu yang dicat.

Untuk sentuhan dekoratif halus namun jauh dari kesan berlebihan, pilih wastafel bergaya vessel atau wadah dengan desain dekoratif yang memadukan detil-detil logam.

Untuk menambah daya tarik, tambahkan sedikit pengaruh Asia yang kontras dengan wastafel bermotif, seperti cermin bambu dan pencahayaan shoji-screen.

3. Gaya kontemporer

Dalam perencanaan ruangan dengan banyak ruang dan anggaran, kita dapat melihat adanya ruang untuk meletakkan pancuran dan bak untuk berendam. Pancuran besar tidak berpengaruh dalam penghematan air, termasuk pancuran yang menyerupai hujan, pancuran kepala, bodysprays,dan uap untuk memberikan pengalaman seperti spa yang memanjakan. 

Dalam kamar  mandi putih halus yang kontemporer, penggunaan pancuran besar membuat ruangan terlihat lebih luas dan terbuka.

Tips

Gunakan cermin seluas lebar dinding untuk memaksimalkan kesan luas dari ruang serba putih.

Sebuah meja rias yang menggantung, tanpa kaki atau jari-jari memberikan ilusi ruangan semakin luas.

Gunakan kursi kayu sederhana dan karpet yang terbuat dari bahan organik untuk memberikan kesan lembut pada ruang serba putih modern dengan lantai kayu berwarna cerah.

Tag : KAMAR MANDI
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top