Inikah Bukti Lucinta Luna Transgender?

Sejak awal muncul di dunia hiburan, sosok Lucinta Luna selalu jadi perbincangan. Banyak yang menanyakan identitas asli penyanyi dangdut anggota Duo Bunga ini. Pasalnya, ada yang mengatakan Lucinta Luna adalah seorang transgender.
JIBI | 22 Maret 2018 10:56 WIB
Lucinta Luna - Instagram @lucintaluna

Bisnis.com, JAKARTA – Sejak awal muncul di dunia hiburan, sosok Lucinta Luna selalu jadi perbincangan. Banyak yang menanyakan identitas asli penyanyi dangdut anggota Duo Bunga ini. Pasalnya, ada yang mengatakan Lucinta Luna adalah seorang transgender.

Lucinta Luna juga disebut-sebut sering berganti identitas. Misalnya, Lucinta pernah dikenal dengan nama Cleo Vitri saat menjadi peserta acara Be A Man. Lucinta Luna membantah bahwa Cleo yang dimaksud adalah dia.

Namun, akhirnya akun Lambe_turah membeberkan bukti. Akun gosip tersebut mengunggah putusan Pengadilan Negeri Jakarta Barat yang diduga untuk Lucinta Luna.

Dalam putusan itu dituliskan penetapan pria dengan nama Muhammad Fatah resmi menjadi wanita secara hukum dengan nama Ayluna Putri.

Penetapan tersebut secara sah dibuat pada Oktober 2016. Saat banyak yang mempertanyakan identitas aslinya, Lucinta Luna sempat mengunggah akta kelahirannya di Instagram dan tertulis nama yang serupa, yaitu Ayluna Putri.

Foto Lama

Selain putusan Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Elly Sugigi juga mengunggah foto dan video lama Lucinta Lina di Instagram. Namun, tindakan ini malah jadi bumerang, karena warganet menuding dirinya numpang tenar.

Elly pun berang dituding numpang tenar karena mengunggah foto dan video lama Lucinta Luna di Instagram. Elly mengaku tak punya maksud apa pun.

Bukan hanya di-unfollow, akun Elly Sugigi juga sempat diretas setelah mengunggah video lama Lucinta Luna. Beruntung ada sang kekasih yang berusaha menenangkannya.

"Aku di-unfollow, Irfan bilang hapus saja fotonya. Aku panas dibilang numpang tenar lewat dia. Soalnya IG aku sempat di-hack. Aku marah karena dia ngaku enggak kenal aku," ujar Elly Sugigi, di Kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (21/3/2018).

Elly Sugigi membantah tudingan mendompleng popularitas Lucinta Luna. Dia mengaku cukup bangga dengan apa yang diraihnya saat ini, meski berawal dari menjadi penonton alay.

"Aku dibilang panjat sosial sama dia. Hmm.. maaf, aku terkenal dari penonton alay. aku bangga dari penonton alay. Aku masih seperti aku biasanya, aku enggak mau sombong, masih diri aku yang dulu," paparnya.

Elly Sugigi sudah menghapus foto yang dipostingnya, atas nasehat Irfan Sbaztian, kekasihnya.

Video

Belum lama ini beredar sebuah video diduga Lucinta Luna yang baru saja melakukan operasi ganti kelamin, dari pria menjadi wanita. Video tersebut diunggah akun @Melly.bradley di Instagram.

Sayangnya, dalam video yang beredar wajah Lucinta Luna ditutupi oleh stiker, namun suara orang tersebut masih terdengar. Hanya sedikit terlihat jika sosok tersebut memperlihatkan bagian kelaminnya yang masih ditutupi perban pascaoperasi.

Mengenai video yang beredar Didi, manajer Lucinta Luna tidak membantah. Didi membenarkan orang dalam video tersebut adalah Lucinta Luna.
Namun, Didi mengklarifikasi Lucinta Luna melakukan operasi ganti kelamin.

"Video yang dikirim itu benar Lucinta tapi bukan operasi transgender," ungkap Didi saat dihubungi wartawan lewat telepon, Rabu (21/3/2018).

Didi meluruskan, video yang beredar merupakan Lucinta Luna sehabis menjalankan operasi untuk menghilangkan benjolan di selangkangannya.

"Tapi karena ada tonjolan di selangkangan Lucinta yang bisa berpengaruh buat pembuangan dari usus," kata Didi.

Dalam video singkat yang ramai setelah diunggah ulang oleh akun gosip, Lucinta Luna mengatakan kesakitan usai menjalani operasi.

"Kemaren gue op (operasi) nya, ini gue di tempat tidur sakit banget. Ini hari kedua sakitnya minta ampun," kata Lucinta Luna dalam video yang diunggah Selasa (20/3/2018).

Sumber : Tempo

Tag : selebritas
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top