P&G Gandeng YSTC Kampanye Kesetaraan Gender

Perusahaan consumer goods Procter & Gamble atau P&G mengampanyekan kesetaraan gender lewat program We See Equal. Program tersebut bekerja sama dengan Yayasan Sayangi Tunas Cilik atau YSTC.
Mutiara Nabila | 24 April 2018 21:28 WIB

Bisnis.com, JAKARTA – Perusahaan consumer goods Procter & Gamble atau P&G mengampanyekan kesetaraan gender lewat program We See Equal. Program tersebut bekerja sama dengan Yayasan Sayangi Tunas Cilik atau YSTC.

Dalam acara peluncuran program yang digelar di Bandung, Selasa (24/4/2018), P&G dan YSTC memfokuskan acara tersebut untuk promosi kesehatan, perilaku hidup aman, dan memperkuat upaya dalam mengatasi kekerasan gender dengan melakukan integrasi bersama Unit Kesehatan Sekolah (UKS) dengan target 10.000 anak remaja.

“Kami sangat bangga dan bahagia dapat bekerja sama dengan YSTC yang sudah berpengalaman membantu meningkatkan kualitas hidup anak-anak dan mempromosikan kesetaraan gender di Jawa Barat,” Ujar Stephan Sinisuka, Corporate Communications Manager PT Procter & Gamble Home Products Indonesia, lewat rilis, Selasa (24/4/2018).

Dia mengungkapkan bahwa P&G memiliki cita-cita untuk menciptakan dunia yang lebih baik bagi semua orang, bebas dari bias gender, dan kesetaraan dalam memiliki hak suara, serta kesempatan untuk meningkatkan kualitas hidup.

Dikutip dari rilis resmi P&G kepada Bisnis, hingga saat ini perempuan memiliki keterbatasan dalam pengambilan keputusan, akses sumber daya, dan selalu harus menanggung beban pekerjaan di rumah maupun di tempat kerja.

Dengan menjalankan program ini diharapkan dapat mencegah masalah norma gender, dengan meningkatkan layanan kesehatan, kebersihan, dan gizi dari sekolah. Selain itu, meningkatkan pengetahuan pada seluruh lapisan masyarakat.

“Kami ingin menciptakan dunia yang lebih baik di mana setiap anak dapat memperoleh hak yang sama untuk hidup, dilindungi, berkembang dan berpartisipasi di masyarakat. Maka, kami berharap program ini dapat membawa perubahan bersama YSTC,” ujar Maitra Widiantini, Fundraising Marketing Communication Director YSTC.

Tag : gender
Editor : Pamuji Tri Nastiti

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top