Entertainment

Aktris Margot Kidder, Pemeran "Lois Lane" di Film Superman Meninggal Dunia

Aprianus Doni Tolok
Selasa, 15 Mei 2018 - 14:20
Bagikan

Bisnis.com, LOS ANGELES - Aktris Margot Kidder meninggal dunia di usia 69 tahun pada Minggu (13/5/2018). Kidder yang dikenal sebagai Lois Lane dalam film "Superman" pada 1970-an dan 1980-an meninggal dalam keadaan tertidur di kediamannya di Montana, Amerika.

Seperti dikutip dari Reuters, manajer Kidder, Cammila Fluxman Pines belum bisa memastikan penyebab kematian kliennya tersebut.

Kidder yang memulai karir aktingnya di usia 20-an terangkat namanya setelah memerankan reporter pemberani Lois Lane di "Superman," pada 1978 dalam tiga sekuel.

“Terima kasih telah menjadi Lois Lane dan mendampingi kami dalam bertumbuh," cuit DC Comics di akun Twitter.

Aktor "Star Wars" Mark Hamill juga berkomentar di akun Twitter pribadinya bahwa Kidder sangat piawai berakting di depan kamera, tetapi sebagai pribadi dia adalah sosok yang baik dan berjiwa sosial yang tinggi

Sempat vakum dari dunia entertainment selama dua tahun pada 1990 karena kecelakaan mobil menyebabkan Kidder bangkrut dan mengalami depresi. Bahkan, dikabarkan Kidder juga mengidap penyakit bipolar.

Namun, pada 2002 dia muncul kembali di layar televisi dengan membintangi serial "Smallville" dan "The L Word".

Perjalanan panjang karier aktris kelahiran Kanada ini diketahui telah membintangi lebih dari 70 film dan acara televisi seperti "The Great Waldo Pepper", "The Amityville Horror" dan "La Feme Nikita".

Pada 2014, dalam serial televisi "R.L. Stine's The Haunting Hour” dia memenangkan penghargaan Daytime Emmy Awards for Outstanding Performer in Children's Programming 2014.

Selain aktris, Kidder juga dikenal sebagai aktivis politik yang menyuarakan perlawanan terhadap Perang Teluk dan fracking energi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro