Ini Detail Pakaian "Bridemaids" dan "Page Boys" Pernikahan Harry-Meghan

Pada hari pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle, Sabtu (19/5/2018), para bridemaids dan page boys yang mengiringi pengantin perempuan ke altar pernikahannya tampil lucu dan menggemaskan dengan seragam yang mereka kenakan.
Nur Faizah Al Bahriyatul Baqiroh | 21 Mei 2018 07:06 WIB
Para bridemaids dan page boys bersiap-siap dalam pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle, Sabtu (19/5). - Reuters/Jane Barlow

Bisnis.com, JAKARTA — Pada hari pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle, Sabtu (19/5/2018), para bridemaids dan page boys yang mengiringi pengantin perempuan ke altar pernikahannya tampil lucu dan menggemaskan dengan seragam yang mereka kenakan.

Dilansir dari royal.uk, seragam para bridemaids dan page boys ini dirancang dan dibuat oleh desanier yang juga mendesain gaun pengantin Meghan.

Untuk seragam para bridemaids, enam gaun para pengiring pengantin kecil ini adalah karya Clare Waight Keller dari rumah mode Givenchy di Paris, Prancis. Gaun-gaun tersebut membawa makna timeless purity, seperti makna dari gaun pengantin yang dikenakan Meghan.

Gaun para bridemaids dibuat dari bahan sutra gading Radzimi. Berbentuk gaun tiga perempat dengan lengan pendek yang mengembang ditambah detail pita dari sutra putih berwarna senada untuk diikat di bagian belakang.

Sementara itu, bagian bawah gaun berdetail seperti rok berlipat sehingga kesan mewah sekaligus santai terlihat.

“Para bridemaids mengenakan sepatu kulit Aquazurra berwarna putih [dan] di setiap sepatu diberikan monogram dari inisial nama para bridemaids dan tanggal pernikahan [Harry-Meghan]. Sepatu itu adalah hadiah dari Nona Markle untuk para perempuan kecil tersebut sebagai kenang-kenangan hari istimewa [pernikahan Harry-Meghan,” ungkap keterangan resmi royal.uk.

Mahkota bunga yang dikenakan para bridemaids cilik ini dipilih langsung oleh Harry dan Meghan, serta didesain oleh florist Philippa Craddock. Craddock pula yang mendesain dekorasi bunga di Kapel St. George.

“Bunga yang [dibawa] oleh para bridemaids adalah replika dari buket bunga yang digunakan untuk buket bunga pengantin,” tulis royal.uk.

Sama seperti seragam Blues and Royals yang dikenakan oleh Pangeran Harry pada upacara pernikahannya. Para page boys—salah satunya Pangeran George—juga mengenakan seragam yang sama.

Seragam ini pun dibuat oleh penjahit dari Dege & Skinner di Savile Row yang menjahit seragam untuk Pangeran Harry dan Pangeran William.

“Jas ini terbuat dari kulit dan berwarna biru tua, single-breasted dengan kerah berdiri dan dilengkapi dengan kepangan pola regimental. Rendanya dibuat lebih kecil untuk para page boys, karena jika tidak itu akan lebih panjang,” ungkap royal.uk.

Sebagai kenang-kenangan istimewa, di bagian tali bahu seragam para page boys disulamkan inisial nama mereka dengan benang emas. Agar para page boys bisa tetap leluasa bergerak, mereka tidak mengenakan topi atau ikat pinggang putih seperti yang seharusnya dikenakan dalam seragam Blues and Royals.

Tag : pangeran harry dan meghan markle
Editor : Annisa Margrit

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top