Pangeran Harry (kiri) dan Pangeran William (kanan) ketika menuju Kapel St. George di Kastil Windsor, Inggris sebelum pernikahan Harry, Sabtu (19/5)./Reuters
Fashion

Ini Perbedaan Seragam Pernikahan Pangeran Harry dan Pangeran William

Nur Faizah Al Bahriyatul Baqiroh
Senin, 21 Mei 2018 - 09:21
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Pangeran Harry dan Pangeran William sama-sama mengenakan seragam militer saat mereka menikah. Lalu, apa yang membedakan kedua seragam tersebut?

Menurut royal.uk, saat menikah pada 29 April 2011, Pangeran William memilih untuk mengenakan seragam Kolonel Pengawal Irlandia. Dia ditugaskan di ketiga Angkatan Bersenjata, dan aktif di Angkatan Darat, tepatnya di The Household Cavalry Regiment, serta Angkatan Udara Kerajaan, tepatnya di Search and Rescue Force.

Seragam yang dikenakan William pada pernikahannya dibuat oleh Kashket and Partners. Pada waktu itu, Pangeran Harry yang didapuk menjadi best man sang kakak, memilih untuk mengenakan seragam Kapten Household Cavalry Blues and Royals.

Pada pernikahannya, Sabtu (19/5/2018), Harry juga memutuskan untuk mengunakan mantel Blues and Royals. Begitu juga dengan William yang didapuk menjadi best man pada pernikahan sang adik.

Seragam Harry terbuat dari kain biru, dilengkapi sabuk kulit rusa putih dan tempat untuk pedang pada sabuk tersebut. Meski demikian, dia tidak membawa pedang dalam upacara pernikahannya.

Sementara itu, William mengenakan seragam yang hampir sama. Perbedaannya adalah seragamnya memiliki kepang emas (aiguillette) di sisi kanan karena dia dianugerahi penghargaan sebagai ajudan Aide-de-Camp kepada Ratu pada 2013.

Dalam keterangan resmi royal.uk, seragam ini dibuat dan dijahit oleh Dege & Skinner di Savile Row. Ratu Elizabeth II disebut telah memberikan izin kepada Harry untuk menikah dengan seragam tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro