Lebih Mahal Gaun Pengantin Meghan Markle atau Kate Middleton?

Gaun pernikahan Meghan Markle yang dikenakannya pada Sabtu (19/5/2018) memang menjadi sorotan tersendiri bagi para penikmat fesyen.
Nur Faizah Al Bahriyatul Baqiroh | 21 Mei 2018 06:47 WIB
Meghan Markle (kiri) dan Kate Middleton (kanan) dengan gaun pernikahan masing-masing. - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA -- Gaun pernikahan Meghan Markle yang dikenakannya pada Sabtu (19/5/2018) memang menjadi sorotan tersendiri bagi para penikmat fesyen.

Gaun rancangan Clare Waight Keller dari rumah mode Givenchy ini tampak pas dan cantik dikenakan oleh Meghan pada hari pernikahannya dengan Pangeran Harry. 

Gaun tersebut berpotongan lurus dan ramping—memperlihatkan siluet pinggang Meghan Markle—dengan bentuk off shoulder di atasnya. Juga menunjukkan potongan body contour dan mengembang sekaligus berekor panjang di bagian bawahnya.

Meghan pun mengenakan tudung kepala sepanjang lima meter dengan tiara bertahtakan berlian milik Ratu Mary, yang dipinjamkan oleh Ratu Elizabeth II kepadanya.

Sementara itu, gaun pengantin Kate Middleton dirancang oleh Sarah Burton dari rumah mode Alexander McQueen. Gaunnya berwarna putih gading yang terbuat dari kain brukat dengan bentuk gaun mengembang dan memanjang di bagian bawah. Adapun bagian atasnya bermodel see through dari renda dengan potongan garis V-neck pada bagian dada.

Tudung kepala yang dikenakannya terlihat sederhana dan tidak sepanjang yang dikenakan Meghan. Tudung tersebut dipermanis tiara dari Cartier, yang juga dipinjamkan Ratu Elizabeth II.

Yang menjadi sorotan adalah berapa harga kedua gaun pengantin para menantu kerajaan ini?

Meski tidak disebutkan berapa harga gaun pengantin Meghan, dilansir dari Time, pakar fesyen dan pendiri Bella Dawn, Dawn Del Russo, memperkirakan gaun tersebut kurang lebih seharga US$340.000 atau sekitar Rp4,76 miliar (kurs: Rp14.000).

Sementara itu, The Sun mengungkapkan ada rumor harga gaun pernikahan Kate Middleton adalah seharga 250.000 pound atau sekitar Rp4,75 miliar (kurs: Rp19.000).

Artinya, gaun yang dikenakan oleh Meghan lebih mahal dibandingkan gaun yang dipakai oleh Kate dalam pernikahannya pada 29 April 2011.

Namun, pakar Kerajaan Katie Nicoll mengatakan bahwa gaun yang dikenakan Meghan bisa saja jauh lebih murah dibandingkan gaun yang dikenakan Kate pada hari pernikahannya.

"Ada laporan bahwa [Meghan] mempertimbangkan [untuk] menghabiskan ratusan ribu pound untuk gaun pengantin. Saya pikir itu sangat tidak mungkin. Gaun Kate Middleton dikabarkan seharga 250.000 pound dan orang tuanya, Carole dan Michael Middleton, yang membayar untuk tagihan [gaun pengantin] itu," jelasnya.

"Saya pikir sangat tidak mungkin Meghan menghabiskan lebih dari itu [harga gaun Kate] sekaligus mencoba menggungguli seorang calon ratu masa depan. Saya kira dia [Meghan] tidak mau mengawali kehidupan kerajaannya dengan dikritik karena menghabiskan 400.000 pound hanya untuk gaun pengantin," tukas Katie.

Tag : pangeran harry dan meghan markle
Editor : Annisa Margrit

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top