Rossa Ajari Anak Berpuasa Tanpa Iming-iming Hadiah

Rossa mengaku tidak pernah mengiming-imingi anaknya, Rizky Langit Ramadan hadiah jika putranya tersebut berpuasa secara penuh pada bulan Ramadan.
Nur Faizah Al Bahriyatul Baqiroh | 28 Mei 2018 15:35 WIB
Rossa - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Rossa mengaku tidak pernah mengiming-imingi anaknya, Rizky Langit Ramadan hadiah, jika putranya tersebut berpuasa secara penuh pada bulan Ramadan.

"Egggak pernah, Aku soalnya dulu dari kecil juga enggak pernah dikasih reward (iming-iming hadiah). Ya sudah enggak usah juga," ungkap Rossa saat ditemui di Gedung RSIA Kaira, RSCM, Salemba, Jakarta, Senin (28/5/2018).

Rossa juga menuturkan bahwa putranya sudah mulai menjalankan ibadah puasa sejak masih duduk di kelas 1 SD (Sekolah Dasar) dan dari awal melakukannya Rizky tidak pernah sekalipun meminta hadiah kepadanya.

"Enggak. Karena dia tahu itu kewajiban," imbuhnya.

Rossa juga mengatakan bahwa sang anak tidak pernah rewel saat menjalankan ibadah puasa, hanya saat sahur anaknya itu agak sulit untuk dibangunkan.

"Paling pas sahur bangunnya agak susah. Ya sudah dibangunin saja. Dia bangun sendiri kok," tambahnya.

Pelantun lagu Tegar ini mengatakan bahwa rajinnya sang putra untuk berpuasa sudah tertanam karena dia dan Yoyo sebagai orangtua juga sudah mencontohkan untuk berpuasa sejak dini.

"Dia kan melihat orangtuanya juga puasa, yang di rumah juga semuanya puasa. Di sekolah juga diajarkan kalau memang ya sebagai orang Islam kita wajib berpuasa, wajib salat. Tapi kayaknya happy-happy aja tuh, teman-temannya juga pada puasa," tukasnya.

Tag : parenting
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top