Deadpool 2 Kalahkan Solo: Star Wars Story Di Box Office Internasional

Solo: A Star Wars Story harus kembali turun tangga ketika Deadpool 2 berhasil merebut kembali mahkotanya di box office internasional
Nur Faizah Al Bahriyatul Baqiroh | 04 Juni 2018 15:10 WIB
Loading the player ...
Trailer resmi film Deadpool 2 yang diposting 20th Century Fox di Youtube

Bisnis.com, JAKARTA— Solo: A Star Wars Story  harus kembali ‘turun tangga’ ketika Deadpool 2 berhasil merebut kembali mahkotanya di box office internasional.

Deadpool 2 masih terbukti menjadi tontonan yang cukup favorit di seluruh dunia, dia berhasil memperoleh pendapatan sebesar US$41,6 juta di 79 negara akhir pekan ini, termasuk debutnya di Jepang dengan pendapatan sebesar US$5,5 juta.

Selain itu, Deadpool 2 memperoleh pendapatan sebesar US$3,6 juta di AS, US$3,2 juta di Brasil, US$3 juta di Jerman, dan US$2,8 juta di Australia. Secara total, film pahlawan super yang dibintangi oleh Ryan Reynolds telah mengantongi US$344 juta dari luar negeri dan US$ 255 juta di Amerika Utara.

Sementara itu, Film Solo: A Star Wars Story semakin turun peminatnya. Dilansir dari Variety, pendapatan fil ini secara Internasional adalah sebesar US$ 30,3 juta dari 54 negara. Secara global, film petualangan luar angkasa ini menghasilkan US$59,5 juta, termasuk US$ 29,3 juta di Amerika Utara.

Meski demikian, film Solo: A Star Wars Story memiliki perolehan pendapatan yang lebih baik dibandingka dua film pendahulunya Star Wars: The Last Jedi dan Rogue One: A Star Wars Story di luar negeri.

Film Solo: A Star Wars Story turun peminatnya sebesar 54% dalam akhir pekan kedua, sementara pada 2017 The Last Jedi turun 67% selama akhir pekan kedua secara internasional, dan Rogue One menurun 65%. Pendapatan Solo secara global adalah US$64 juta, The Last Jedi dengan US$230,8 juta, dan Rogue One dengan US$135 juta.

Hingga saat ini, Solo: A Star Wars Story telah memperoleh penghasilan sebesar US$115,3 juta secara internasional dan US$264,2 juta di seluruh dunia. Pendapatan teratas dari film ini meliputi Inggris (US$18,6 juta), China (US$14,7 juta), Jerman (US$9,8 juta), Australia (US$8,8 juta). Satu-satunya pasar penonton utama yang tersisa adalah Jepang.

Film Avengers: Infinity War di sisi lain, belum menunjukkan tanda-tanda kelelahan. Film garapan Disney dan Marvel masih tetap kuat, mengamankan US$24,3 juta lainnya di 54 negara. Infinity War menghasilkan US$10,4 juta secara domestik untuk total akhir pekan global US$34,7 juta. Hanya dalam enam minggu, penghitungan pendapatan global Infinity War melampaui US$1,96 miliar. Saat ini film ini berada di posisi ke empat judul film yang rilis sepanjang masa, juga menjadi film Marvel yang paling laris.

Infinity War juga mengalami peningkatan terbesar di China, di mana telah menghasilkan US$356,2 juta hingga saat ini. Di Inggris, film ini memperoleh US$94 juta, bersama dengan US$92,5 juta di Korea, US$64,9 juta di Brasil, dan US$59,4 juta di Meksiko.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
film

Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top