No Min Woo Kalah Banding Melawan SM Entertainment

Aktor dan penyanyi Korea Selatan, No Min Woo, kalah dalam banding melawan mantan agensinya, SM Entertainment.
Nur Faizah Al Bahriyatul Baqiroh | 21 Juni 2018 06:50 WIB
No Min Woo. - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA — Aktor dan penyanyi Korea Selatan, No Min Woo, kalah dalam banding melawan mantan agensinya, SM Entertainment.

No sebelumnya mengajukan gugatan terhadap SM Entertainment dengan alasan agensi tersebut mengganggu aktivitas pekerjaannya di dunia hiburan Korea Selatan (Korsel).

Pada Rabu (20/6/2018), Hakim Agung Kwon Soon Il memutuskan membatalkan gugatannya. No sudah kalah pada sidang pertama dan kedua, dan hakim mengatakan tidak ada alasan untuknya melakukan banding.

Dalam kasus banding, kecuali untuk kasus pidana, pengadilan dapat menolak kasus tersebut tanpa pemeriksaan lain jika tidak ada pelanggaran hukum atau penilaian yang dianggap tidak adil.

No menandatangani kontrak dengan SM Entertainment pada 2000 dan memulai debut sebagai anggota band TRAX pada 2004. Pada 2009, dia pindah ke agensi lain setelah kariernya di SM Entertainment tidak berjalan baik.

Pada November 2015, No menggugat SM Entertainment untuk kompensasi kerusakan kariernya. Dia menganggap manajemen SM Entertainment menangani kariernya dengan buruk ketika dia menjadi anggota TRAX.

“Sejak dia memulai debut sebagai anggota TRAX dan ketika dia pergi, SM Entertainment tidak merencanakan atau melakukan pekerjaan manajemennya dengan benar. Setelah dia meninggalkan [TRAX], mereka tidak melakukan manajemen apa pun. Mereka juga tidak memberikan kesempatan baginya untuk melakukan musik atau akting, dan mereka mengganggu kegiatan karirnya dengan menekan para direktur produksi atau eksekutif perusahaan produksi,” ungkap pengacara No seperti yang dilansir Soompi.

Hal ini dibantah oleh SM Entertainment, yang menilai No meninggalkan perusahaan secara tiba-tiba. 

“No Min Woo yang secara tiba-tiba meninggalkan TRAX, jadi kami harus membayar penalti kepada perusahaan manajemen Jepang. Namun, kami tidak memintanya untuk bertanggung jawab atas hal itu dan mengenalkan berbagai manajemen sehingga dia dapat mempromosikan diri sebagai seorang aktor. No Min Woo secara sepihak memberitahu [agensi] tentang pemutusan kontrak. Agensi setia menjalankan tugas manajemennya dan tidak mengganggu aktivitas hiburannya,” demikian disampaikan SM Entertainment.

Pengadilan memutuskan untuk mendukung SM Entertainment dalam persidangan pertama dan kedua karena merasa tidak cukup bukti akan klaim yang diajukan No Min Woo.

 

Tag : infotainment, Kpop
Editor : Annisa Margrit

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top