Daftar Film Indonesia yang Tayang Bulan Juni, Juli dan Agustus 2018

Untuk itu berikut adalah daftar film yang akan tayang pada bulan Juli dan Agustus 2018, Juli dan Agustus 2018;
Nur Faizah Al Bahriyatul Baqiroh | 26 Juni 2018 14:48 WIB
Poster film Rasuk - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Untuk Anda penggemar film dalam negeri, Anda tidak perlu khawatir setelah Dilan 1990 yang berhasil membuat Anda terpukau masih banyak film dalam negeri yang bisa memuaskan hasrat Anda untuk mendapatkan tontonan terbaik.

Untuk itu berikut adalah daftar film yang akan tayang pada bulan Juli dan Agustus 2018, Juli dan Agustus 2018;

Juni

Kulari ke Pantai (28 Juni 2018)

Film yang diproduseri oleh Mira Lesmana dan disutradarai oleh Riri Riza ini menceritakan tentang Sam (Maisha Kanna), anak pantai asal Rote, Nusa Tenggara Timur, bersama ibunya, Uci (Marsha Timothy) yang melakukan perjalanan darat berdua saja. Rencana perjalanan mereka adalah dari Jakarta dengan tujuan akhir Banyuwangi, untuk mencari surfer idola Sam di pantai G-Land. Sehari sebelum keberangkatan, Sepupu Sam, Happy (Lil'li Latisha), anak kota yang sangat berbeda dengan Sam, berulah saat kumpul keluarga di Jakarta. Di hadapan banyak orang, Happy meledek dan merendahkan Sam. Ibu Happy, Kirana (Karina Suwandi), meminta Happy untuk ikut dalam perjalanan Sam dan Uci dengan harapan dia bisa mengenal dan menghargai sepupunya dengan lebih baik. Perbedaan antara keduanya membuat perjalanan dengan mobil menantang dan tidak sesuai dengan rencana. Situasi tak terduga muncul dan berbagai karakter unik dan lucu yang mereka temui di jalan.

Rasuk (28 Juni 2018)

Film yang diproduseri oleh Dheeraj Kalwani dan disutradarai oleh Ubay Fox ini menceritakan tentang Langgir Janaka (Shandy Aulia) yang tidak pernah mengerti mengapa perselisihannya dengan ibunya tidak pernah usai. Ibunya terus menyalahkan dirinya atas kecelakaan yang dialami ayahnya. Bahkan sekalipun ibunya sudah menikah lagi, dan hidup bahagia bersama suami barunya juga memiliki anak bayi, Bakula, tetap saja mereka bermusuhan. Ketidakbahagiaan ini membuat Langgir senantiasa merasa iri dan benci pada tiga sahabatnya, Sekar Tanjung (Gabriella Desta), Fransisca Inggrid (Denira Wiraguna), dan Lintang Kasih (Josephine Firmstone). Tempat Langgir curhat hanyalah Abimanyu (Miller Khan). Suatu ketika mereka merencanakan pergi berlibur ke sebuah villa di Karma Rinjani. Perjalanan yang harusnya menyenangkan ini menjadi ujian bagi persahabatan mereka. Langgir marah ketika Abimanyu muncul tiba-tiba atas undangan Inggrid, kekasihnya. Langgir pun memutuskan untuk pergi meninggalkan sahabat-sahabatnya. Benci yang dibawa Langgir membuatnya harus menghadapi hal yang paling mengerikan yakni selain nyawanya terancam, juga nyawa sahabat-sahabat dan keluarganya juga ikut dipertaruhkan.

Juli

Bodyguard Ugal-Ugalan ( 5 Juli 2018 )

Film yang diproduseri oleh Dhamboo Punjabi dan disutradarai oleh Irham Acho Bahtiar ini menceritakan tentang kehidupan Syahrini (diperankan Syahrini), penyanyi pop terkenal yang mempunyai fans jutaan, terganggu ketika dia mendapat banyak ancaman dari orang tak dikenal. Apalagi Syahrini berencana menggelar konser tunggal. Syahrini lalu teringat salah satu teman baiknya, Erin, yang mempunyai perusahaan jasa sewa keamanan The Guardians. Syahrini memilih Boris, Acho, Lolox , Anyun dan Jessica sebagai bodyguards pribadinya. Konser tunggal Syahrini digelar di sebuah gedung konser megah. Awalnya konser berjalan lancar dan aman. Di tengah-tengah pertunjukan, tiba-tiba Syahrini diculik oleh segerombolan orang tak dikenal. Boris, Acho, Lolox , Anyun dan Jessica langsung melakukan usaha penyelematan dengan cara ugal-ugalan.

Koki-Koki Cilik (5 Juli 2018)

Film yang diproduseri oleh Rissa Putri dan disutradarai oleh Ifa Ifansyah ini menceritakan tentang Bima (Farras Fatik), anak dari keluarga tidak mampu, berhasil ikut dalam acara Cooking Camp yang sangat bergengsi dan mahal. Bima harus menghadapi tantangan dari Chef Grant (Ringgo Agus Rahman) dan bersaing dengan Audrey (Chloe X), juara tiga kali berturut-turut di Cooking Camp, serta Oliver (Patrick Milligan), anak pemilik restoran ternama yang mendapat dukungan penuh dari kedua sahabatnya, Ben (Cole Gribble) dan Jody (Clay Gribble). Beruntung Bima memiliki teman-teman yang memberinya semangat, seperti Niki (Clarice Cutie), Melly (Alifa Lubis), Key (Romaria Simbolon), Kevin (Marcello), dan Alva (Ali Fikri). Di tengah perjuangannya, Bima bertemu dengan Rama (Morgan Oey), mantan chef terkenal yang mengasingkan diri. Meski awalnya merasa terganggu dengan kehadiran Bima, Rama lambat laun menjadi baik dan bersedia mengajari Bima memasak.

Jaran Goyang (5 Juli 2018)

Film yang diproduseri oleh Rajesh Punjabi dan disutradarai oleh Findo Purwono HW ini menceritakan tentang Dirga (Ajun Perwira), tukang kebun, jatuh cinta kepada Elena (Cut Meyriska), pedangdut populer. Cinta Dirga ditolak oleh Elena yang sudah memiliki pacar, Robert (Cris de Lima). Kecewa dengan keputusan Elena, Dirga membunuh Robert dan mempersembahkan ilmu hitam Jaran Goyang kepada bibinya, bu Srintil (Nova Eliza). Sukses dengan Elena, Dirga juga butuh adik cinta Elena yaitu Tania. Terjadi pertengkaran antara Elena dan Tania. Dan Elena yang tewas dalam tangan Dirga. Kematian Elena membuat mamanya terguncang apalagi dia melihat Tania yang selalu menangis.

Rocker Balik Kampung (12 Juli 2018)

Film yang diproduseri oleh Nayaka Untara dan disutradarai oleh Uli Rahman ini menceritakan tentang Joe Santani (Wingky Wiryawan) adalah seorang rocker yang karir bermusiknya hampir habis. Dia kehilangan kreatifitas dan arah hidup. Suatu hari seseorang dari masa lalunya, Ujang (Iang Darmawan) datang di rumahnya untuk menyampaikan pesan Abah Rahman (Shanjaya), ketua kampung Sinar Asih, kampung halaman Joe, memintanya untuk pulang. Ia berharap perjalanannya ini menemukan kembali inspirasinya dan tujuan hidupnya. Di kampung Sinar Asih, dia berhadapan lagi dengan orang-orang dari masa lalunya. Salah satunya adalah Andini, wanita yang punya banyak kenangan dengannya. Masalah semakin pelik ketika kampung Sinar Asih mengalami krisis minyak tanah dan kondisi kesehatan Abah Rahman tidak memungkinkan untuk memimpin warga desa melewati krisis tersebut.

Sabrina (12 Juli 2018)

Film yang diproduseri dan disutradarai oleh Rocky Soraya ini menceritakan tentang Maira (Luna Maya) hidup bahagia di pernikahan barunya bersama Aiden (Christian Sugiono), pembuat boneka Sabrina sekaligus pemilik sebuah perusahaan mainan. Tapi Vanya, anak angkat sekaligus keponakan Aiden yang piatu belum bisa menerima kehadiran Maira sebagai ibunya. Vanya belum bisa merelakan kepergian Andini, bundanya yang meninggal. Suatu hari Vanya melakukan permainan ‘Pensil Charlie’ untuk memanggil bundanya. Kejanggalan-kejanggalan pun mulai terjadi. Boneka Sabrina berpindah tempat sendiri, kotak musik Aba-Aba berbunyi, dan Vanya suka mengobrol sendirian, bahkan sering kali bilang bahwa bundanya telah datang. Maira dan Aiden tak percaya, hingga akhirnya Maira mengalami serentetan kejadian menakutkan dan mereka melihat sendiri sosok Andini. Maira pun memanggil Bu Laras (Sara Wijiyanto), paranormal yang dulu pernah membantunya. Andini ternyata bukanlah Andini, melainkan iblis keji bernama Baghiah yang menetap di boneka Sabrina dan menginginkan tubuh manusia.

Film ini merupakan lanjutan dari film The Doll dan The Doll 2.

R- Raja, Ratu & Rahasia (12 Juli 2018)

Film yang disutradarai oleh Findo Purwono HW ini menceritakan tentang Ratu (Aurora Ribero) yang berduka karena kedua orangtuanya meninggal dalam kecelakaan pesawat. Dia juga kesepian karena Reon (Dimas Beck), kakaknya, sibuk menggantikan papa di kantor. Diam-diam dia bergabung dengan Komplotan Rahasia, ekstrakurikuler tidak resmi yang berhasil membuat Ratu gembira lagi.

Raja (Brandon Salim) si tukang makan yang dari luar yang terlihat humoris, berantakan, dan suka berutang di kantin, diam-diam menyimpan rahasia mengenai rencana masa depannya. Raja juga memendam rahasia yang disimpannya sejak lama, yaitu dia menyayangi Ratu. Rasa itu bertambah dalam ketika Raja ditugaskan untuk menjaga Ratu yang dititipkan di rumahnya selagi Reon bekerja. Ketika mengetahui Ratu bergabung dengan Komplotan Rahasia, Raja luar biasa marah. Raja yang membenci Komplotan Rahasia meminta Ratu keluar. Ratu tentu saja menolak. Kondisi semakin rumit ketika Ratu mengetahui rahasia Raja.

Buffalo Boys (19 Juli 2018)

Film bergenre action yang disutradarai oleh Mike Wiluan ini menceritakan tentang masa pada 1860. Zaman Kolonial Belanda. Arana (Tio Pakusadeso) melarikan diri bersama dengan dua anak Sultan Hamza, kakaknya, yang meninggal ketika diserang Kapten Van Trach (Reinout Bussemaker ). Arana bersama Jamar (Ario Bayu) dan Suwo (Yoshi Sudarso) pergi jauh dan bekerja di dunia ‘wild west’ Amerika dan menjadi koboi yang mengendarai sapi. Saat ada kejadian yang hampir merenggut nyawanya, Arana memutuskan kembali ke Indonesia untuk membalas dendam. Ketika trio ini kembali ke Indonesia, Van Trach telah menjadi gubernur di sebuah kota kecil. Saat merencanakan pembalasan dendam mereka bertemu dengan Kiona, anak seorang kepala desa. Suwo jatuh cinta kepadanya. Jamar lanjut dengan rencana balas dendamnya dan Arana mendapatkan kejutan dari masa lalunya. Saat kekuatan dari masa lalu dan masa kini bertemu, Jamar dan Suwo berjuang demi keadilan bagi rakyatnya.

22 Menit (19 Juli 2018)

Film garapan Eugene Panji dan Myrna Paramita ini mendapuk Ario Bayu sebagai pemeran utama mereka, di mana film yang bergenre action ini memiliki tanggal tayang yang sama dengan film Buffalo Boys yang juga mendapuk Ario Bayu sebagai salah satu pemeran utamanya. Film ini menceritakan tentang bencana bom yang terjadi pada Januari 2016 di Jakarta. Saat itu Jakarta dikejutkan oleh serangan bom di jalan MH Thamrin. Ardi (Ario Bayu), polisi yang juga anggota unit antiterorisme, berusaha memburu pelaku pengeboman. Di saat bersamaan, polisi lalu lintas Firman (Ade Firman Hakim) berusaha mengamankan situasi. Ledakan tersebut mengenai office boy Anas (Ence Bagus) yang kebetulan berada di lokasi untuk membelikan pesanan rekan kantornya. Juga Tasya (Ardina Rasti), karyawati, yang terluka ketika tengah tergesa mengejar janji. Di tengah kekacauan tersebut, ada sosok misterius yang terlihat hirau dari hiruk-pikuk yang terjadi. Ardi, Firman dan segenap jajaran unit anti terorisme dalam 22 menit berhasil meringkus pelaku.

Kafir (2 Agustus 2018)

Film yang disutradarai oleh Azhar Kinoi Lubis ini menceritakan tentang sebuah keluarga yang hidup damai dan harmonis, dimana mereka tiba-tiba mengalami kejadian tak terduga. Di suatu makan malam sang Bapak tiba-tiba kesakitan dan sebelum mati ia mengeluarkan beling dari mulutnya. Sejak saat itu, kedamaian keluarga itu terusik. Ibu mendapatkan teror-teror gaib. Sikap Ibu mulai aneh dan seringkali ketakutan. Bersamaan dengan itu Jarwo (Sujiwo Tejo), dukun di kampung mereka, tiba-tiba mati misterius dan rumahnya hangus terbakar. Andi (Rangga Azof) dan Dina (Nadya Arina) tidak rela kejadian yang menimpa bapak mereka, akan menimpa ibu mereka. Mereka mencari penyebabnya demi menyelamatkan nyawa sang ibu.

Sumber : filmindonesia.or.id

Tag : film indonesia
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top