Clean & Clear Ajak Remaja Bangga dengan Keberagaman dan Toleransi

Keberagaman itu salah satu alasan produk perawatan kulit remaja Clean and Clear menggelar gerakan Cerita Indonesia. Gerakan ini bertujuan untuk mengajak remaja putri donesia untuk lebih memahami indahnya keberagaman, dan tampil percaya diri denganberagam latar belakang, kondisi, dan warna kulit.
Asteria Desi Kartika Sari
Asteria Desi Kartika Sari - Bisnis.com 23 Agustus 2018  |  19:24 WIB
Clean & Clear Ajak Remaja Bangga dengan Keberagaman dan Toleransi
/Asteria Desi Kartika Sari

Bisnis.com, JAKARTA – Keberagaman budaya Indonesia menjadi salah satu anugerah. Apalagi Indonesia merupakan salah satu negara yang begitu lebih dari 17.000 pulau dan 700 suku, dengan beragam etnis dan budaya, serta bahasa.

Keberagaman itu salah satu alasan produk perawatan kulit remaja Clean and Clear menggelar gerakan Cerita Indonesia. Gerakan ini bertujuan untuk mengajak remaja putri donesia untuk lebih memahami indahnya keberagaman, dan tampil percaya diri dengan beragam  latar belakang, kondisi, dan warna kulit.

Melalui gerakan tersebut, remaja diajak untuk bangga menjadi bagian dari Indonesia yang penuh warna. Apalagi seiring dengan masifnya media sosial dan globalisasi, remaja Indonesia dinilai dihadapkan pada kurangnya pemahaman mengenai keberagaman dan sikap toleransi.

“[Melalui] Cerita Indonesia, kita dapat mengajak remaja puteri untuk merangkul dan menghargai keindahan dari keberagaman itu sendiri sebagai bagaian dari kehidupan mereka dalam berbagai bentuk, seperti warna atau jenis kulit, etnis, budaya dan bahasa, kata Lakish Hatalkar, Presiden Direktur PT Johnson & Johnson, Kamis (23/8/2018).

Dia berharap remaja dapat terus membawa serta nilai persatuan dan kesatuam Indonesia.

Sementara itu, Brand Manager Clean & Clear Indonesia Rian Surachman, mengatakan gerakan ini akan diwarnai dengan kompetisis perjalanan Cerita Indonesia sejak 15 Agustus 2018 hingga 2019.

Hal tersebut dilakukan untuk membantu remaja putri untuk dapat menjelajah berbagai daerah pariwisata di Indonesia serta mengenal langsung kebudayaan di sana, sehingga mereka dapat memahami perbedaan dan membantu mereka menerima serta lebih percaya diri untuk meraih potensi masing-masing.

Kompetisi ini akan mengangkat beberapa lokasi tujuan wisata lokal di Indonesia. Untuk lokasi yang pertama, kami telah memilih kota Yogyakarta yang terkenal dengan keindahan alam serta adat budayanya yang masih kental, kata Rian.

Yogyakarta menjadi salah satu destinasi karena sangat unik. Dia mengatakan lebih dari 500 keberagaman budaya dan lebih dari 50 desa wisata yang patut untuk dikunjungi.

“Tak hanya sekadar jalan-jalan, nantinya enam pemenang yang terpilih juga harus berinteraksi dengan warga lokal sehingga benar-benar dapat merasakan nilai keberagaman secara langsung,” katanya.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
remaja

Editor : M. Taufikul Basari
KOMENTAR


0   Komentar

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top