Managing Director Warner Music Indonesia Toto Widjojo (paling kiri), Senior Director of Business Development Tencent International Business Group Benny Ho (kiri kedua), Ibrahim Imran (paling kanan), dan Sandhy Sondoro (kanan kedua), beserta dua host JOOX Karaoke Superstar (tengah)
Musik

Joox Jaring Bakat Menyanyi Via Digital

Eva Rianti
Kamis, 6 September 2018 - 16:34
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Minat bernyanyi masyarakat Indonesia kian meningkat seiring dengan banyaknya kegiatan menyanyi yang disalurkan melalui aplikasi musik digital.

Tidak sekedar berminat, banyak pula ternyata yang memiliki bakat bernyanyi atau berpotensi menjadi seorang penyanyi profesional.

Tingginya minat serta bakat masyarakat Indonesia ini tak ayal juga seiring dengan banyaknya ajang kompetisi menyanyi yang bermunculan. Ajang ini menjadi wadah untuk menyalurkan minat dan bakat agar bisa lebih dieksplor.

Uniknya, ajang kompetisi menyanyi ini kini juga telah bertransformasi ke digital. Salah satunya adalah “JOOX Karaoke Superstar”.

Kompetisi yang diadakan oleh aplikasi streaming musik JOOX ini diklaim menjadi ajang kompetisi menyanyi digital pertama di Indonesia.

“Banyak orang Indonesia yang antusias dan senang menyanyi atau karaoke. Ini adalah kompetisi menyanyi digital pertama,” ujar Benny Ho, Senior Director of Business Development Tencent International Business Group dalam konferensi pers “JOOX Karaoke Superstar” di Jakarta, Rabu (5/9/2018).

Benny menjelaskan bahwa salah satu keuntungan yang bakal didapatkan oleh peserta yang mengikuti kompetisi tersebut adalah mendapatkan kesempatan untuk kontrak dengan salah satu label rekaman terkemuka di Indonesia, yaitu Warner Music Indonesia.

“Hadiahnya adalah record deal. Ini serius sekali, tidak ada keraguan untuk keberhasilan [kompetisi] ini. Saya surprise melihat animo JOOX users, sudah ada 1,3 juta users yang antusias untuk ikut serta. Ditambah seru dengan adanya tiga mentor [juri],” kata Toto Widjojo, Manajer Director Warner Music Indonesia.

Kompetisi yang bakal berlangsung mulai 10 September 2018 ini dimentori oleh tiga penyanyi terkenal, yakni Sandhy Sandoro, Tantri “Kotak”, dan Ibrahim Imran (Baim).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Eva Rianti
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro