Kuil Sai Baba/Istimewa
Travel

Keren, 7 Wisata Religi di Sekitar Pasar Baru

Gloria Fransisca Katharina Lawi
Jumat, 19 Oktober 2018 - 21:00
Bagikan

Kuil Sai Baba

Tak jauh dari Hare Khrisna Temple di jalan Pasar Baru juga ada Sai Baba Temple untuk para penganut ajaran Sai Baba Study Group.

Sai Baba Group atau SSG dikelola oleh Yayasan Sri Sathya Sai Baba Indonesia.

Sai Baba Studi Group Indonesia bukan suatu organisasi yang mempunyai misi pemindahan agama, bukan organisasi yang mencampur-adukkan agama, bukan agama baru atau suatu aliran kepercayaan. Oleh sebab itu para penganut agama apapun bisa terlibat dalam aktivitas spiritual Sai Baba Group.

Aliran ini dipopulerkan oleh Sadguru Bhagawan Sri Sathya Sai Baba lahir pada 23 November 1926 di Puttaparti, India. Sai Baba lahir tanpa ayah, karena konon pada suatau malam, ada cahaya biru yang yang masuk kedalam tubuh ibunya dan seketika itu hamil.

Sai Baba telah wafat pada usia 96 tahun pada 24 April 2011. Namun ajaran Sai Baba yang bersifat universal tetap dilaksanakan pengikutnya. Waktu meditasi yang diselenggarakan setiap Selasa dan Kamis ini boleh diikuti oleh siapapun dari berbagai agama.

Ajaran Sai Baba adalah tentang menumbuhkan rasa cinta terhadap tanah air, menjaga keharmonisan antar sesama, dan menjadi warga negara yang baik.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro