Rumah Lelang Artcurial Harapkan Aksi Banksy Selanjutnya

Rumah lelang Artcurial, Paris, mengharapkan seniman Banksy lakukan aksi lagi pada karya lainnya yang dilelang di rumah lelang tersebut.
Aprianus Doni Tolok | 20 Oktober 2018 00:23 WIB
Ilustrasi. - Antara/Hendra Nurdiyansyah

Bisnis.com, JAKARTA - Rumah lelang Sotheby tidak menyangka ketika karya seniman Banksy terpajang otomatis sesaat setelah terjual.

Juru lelang Arnaud Oliveux dari rumah lelang Artcurial, Paris, menyampaikan ketertarikannya pada aksi seniman Inggris tersebut.

“Apakah kita menyangkanya? Tidak juga. Kami mengharapkannya dan senang bila itu terjadi [di tempat kami]," ujarnya seperti dikutip dari Reuters.

Dalam unggahan di akun Instagram @banksy pada Rabu (17/10/2018), seniman mural jalanan itu membenarkan kejadian tersebut dan memastikan pihak Sotheby tidak terlibat dalam aksinya.

Oliveux juga mengatakan jika Banksy merencanakan aksi lagi dalam lelang berikutnya, kemungkinan besar tidak akan sama dengan sebelumnya atau tidak melibatkan shredder rahasia

“Banksy tidak pernah mengulangi dirinya sendiri. Di sini, Anda melihat bingkai, tidak ada yang tersembunyi di dalamnya. Mungkin kita bisa membayangkan aksi yang berbeda,” ujarnya.

Dalam rumah lelang Artcurial akan dilelang karya lain Banksy yakni Stop and Search yang akan dibuka dengan harga U$25.000.

Namun, rumah lelang tersebut tidak bisa memprediksi seberapa tinggi penawaran yang akan terjadi. Aksi Banksy di Sotheby diharapkan akan berdampak pada harga karya tersebut.

akan pergi untuk tiga cetakan, tetapi mengharapkan perhatian ekstra dari aksi terakhir Banksy akan berdampak pada harga. Semua kursi diambil di lelang dan media internasional muncul.

Sumber : Reuters

Tag : pameran seni
Editor : Fajar Sidik

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top