Mouly Surya, sutradara 'Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak' meraih nominasi sutradara terbaik di Asian Pacific Secreen Awards./Instagram @@cinesurya
Entertainment

"Marlina Si Pembunuh dalam Empat Babak" Raih Penghargaan Asian World Film Festival 2018

Newswire
Sabtu, 3 November 2018 - 17:18
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Film Indonesia berjudul "Marlina Si Pembunuh dalam Empat Babak" yang dibintangi Marsha Timothy sukses meraih penghargaan Asian World Film Festival (AWFF) 2018 yang berlangsung di Culver City, Kalifornia, AS.

Film yang dalam bahasa Inggris berjudul "Marlina The Muderer in Four Acts" garapan sutradara Mouly Surya itu sukses meraih penghargaan juri khusus atau Snow Leopard Special Jury Award di AWFF tahun ini, yang diumumkan, pada Jumat (2/11/2018) waktu setempat.

Penghargaan bergengsi untuk film karya anak bangsa itu diserahkan oleh Silvia Bizio dan Kimberly Cheng kepada Konsul Jenderal Republik Indonesia Simon D.I. Soekarno, menurut pengumuman resmi AWFF.

Dalam penghargaan juri AWFF ini "Marlina Si Pembunuh dalam Empat Babak" berhasil lolos menjadi salah satu dari tujuh yang terbaik di antara 17 film yang dikompetisikan.

Bersama "Marlina Si Pembunuh dalam Empat Babak" adalah film Rusia "The Lord Eagle, Yakutia" arahan sutradara Eduard Novikov dinobatkan sebagai film terbaik atau Snow Leopard Best Film.

Kemudian penghargaan aktor terbaik diraih Akylbek Abdykalykov dari Kirgiztan dalam film "Night Accident", sedangkan sutradara baru terbaik direbut Konstantin Khabenakiy asal Rusia dalam film "Sobibor".

Emir Baigazin dari Kazakhstan mendapatkan penghargaan sebagai sutradara dan sinematografer terbaik untuk film "The River".

Untuk kategori film terbaik pilihan audiens atau Audience Award terpilih film Singapura berjudul "Buffalo Boys" arahan sutradara Mike Wiluan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro