Ilustrasi/montanafamily.org
Fashion

P&G Kampanyekan Kesetaraan Gender

Mia Chitra Dinisari
Senin, 12 November 2018 - 11:09
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -Di era modern saat ini, wanita Indonesia hidup dengan situasi penuh tantangan dan seringkali diharuskan berhadapan dengan permasalahan isu kesenjangan gender.

Karena itu, menghadapi era tersebut, Procter & Gamble (P&G) bercita – cita mewujudkan dunia yang lebih baik dalam hal kesetaraan gender, dunia yang bebas dari bias gender dan dunia dengan representatif suara yang setara bagi pria dan wanita.

“Kami yakin bahwa kunci dari keberhasilan dari suatu organisasi adalah dengan terciptanya kesetaraan hak dan kesempatan bagi pria dan wanita. Upaya ini sejalan dengan salah satu semangat P&G Citizenship Pillar, yakni Gender Equality dan Diversity and Inclusion.  Upaya kesetaraan gender di perusahaan kami memberi dampak positif dalam pertumbuhan bisnis dan diharapkan dengan inisiatif ini, kita semua dapat menghapus hambatan isu gender di tempat kerja dan dapat memberdayakan perempuan dengan membuka potensi karirnya,” jelas Nararya Sanggramawijaya Soeprapto, Corporate Communications Director PT Procter & Gamble Indonesia dalam acara Indonesian Women’s Forum 2018.

Dia mengatakan menciptakan dunia yang lebih baik melalui kesetaraan gender juga dilaksanakan oleh brand P&G Pantene melalui program #SiapaBilangGakBisa dimana melalui gerakan ini diharapkan para perempuan dapat lebih berani dalam mewujudkan mimpi dan menjadikan dirinya diluar ekpektasi.

Selain brand P&G, suara perusahaan dan melalui individu, P&G optimis untuk selalu dapat hadirkan dunia yang lebih baik bagi yang membutuhkan. Komitmen ini telah menerima berbagai pengakuan dan penghargaan seperti “Perusahaan Terbaik yang Mempekerjakan Tenaga Kerja Perempuan” oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat pada 2014 dan “Best Workplace Award and Female Empowerment Award” oleh Global CSR Summit yang diadakan pada 19 April 2018.

 Maudy Ayunda, Brand Ambassador Pantene Indonesia mengatakan sebagai remaja yang hidup di era modern, banyak pilihan untuk menentukan masa depan karir mereka, sayangnya wanita harus berusaha lebih untuk menjadi paling unggul dibandingkan pria, terutama dalam hal pendidikan dan pekerjaan.

"Wanita muda saat ini harus menjadi lebih kreatif, kritis dan up-to-date, Meskipun berkarir di dunia entertainment, banyak yang bilang buat apa lagi sekolah tinggi? Tapi hal itu tidak membatasi diriku, karena kita sendiri yang menciptakan apa yang kita impikan” Ungkapnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro