Netflix Uji Coba Paket Langganan Setengah Harga

Netflix lakukan uji coba paket berlangganan mobile-only setengah harga di Malaysia. Perusahaan layanan streaming video tersebut menilai Malaysia sebagai pasar yang representatif.
Wibi Pangestu Pratama | 14 November 2018 23:42 WIB
Netflix Inc - solopos

Bisnis.com, JAKARTA – Netflix melakukan uji coba paket berlangganan mobile-only setengah harga di Malaysia. Perusahaan layanan streaming video tersebut menilai Malaysia sebagai pasar yang representatif.

Dilansir dari Reuters, Rabu (14/11/2018), perusahaan yang memimpin di bidang streaming video tersebut melakukan uji coba paket berlangganan dengan tarif setengah dari harga aslinya. Paket tersebut menawarkan harga berlangganan paket mobile-only sebesar 17 ringgit, adapun harga normal untuk berlangganan adalah 33 ringgit.

Chief Executive Netflix Reed Hastings, pada Jumat (9/11/2018) menjelaskan, spekulasi bahwa Netflix lakukan uji coba tersebut di India itu tidak benar. Kepada Reuters, Reed menjelaskan pihak lain di Netflix menyarankan agar uji coba dilakukan di pasar yang lebih kecil.

Firma riset Statista memperkirakan jumlah pelanggan Netflix di Malaysia mencapai 132 ribu. Jumlah tersebut membuat Malaysia jadi pasar terkecil bagi perusahaan raksasa tersebut.

“Kami coba untuk memahami minat konsumen dalam paket mobile-only di beberapa negara,” ujarnya.

Netflix menolak memberikan keterangan kepada Reuters mengenai negara mana saja yang menjadi tempat uji cobanya. Sejauh ini negara yang diumumkan ke publik baru Malaysia.

“Umumnya, kami mencoba banyak ide baru pada waktu tertentu, dan itu dapat berubah, dilihat dari berapa lama itu bertahan dan siapa yang melihat itu. Kami tidak pernah meluncurkan fitur atau elemen yang termasuk dalam tes,” tambahnya.

Tag : malaysia, streaming, videostreaming, Netflix
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top