Ketiga Kalinya, BTS Masuk Billboard Pop Songs

Bangtan Boys (BTS) kembali masuk Billboard untuk ketiga kalinya dan yang ketiga untuk sejarah grup K-pop di Billboard Pop Songs.
Newswire | 28 November 2018 08:02 WIB
Boyband Korea Selatan BTS atau Bangtan Boys - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Bangtan Boys (BTS) kembali masuk Billboard untuk ketiga kalinya dan yang ketiga untuk sejarah grup K-pop di Billboard Pop Songs.

Lagu "Waste It On Me" menampilkan Steve Aoki featuring BTS. Lagu tersebut berada di posisi 39 Billboard Pop Songs, dilansir Billboard, Selasa (27/11/2018).

BTS pertama kali masuk chart Pop Songs dengan lagu "MIC Drop" yang juga berkolaborasi dengan Steve Aoki. Saat itu, "MIC Drop" langsung menempati urutan 25 di bulan Januari. Kemudian disusul dengan "Fake Love" yang berada di peringkat 34 bulan Juli.

"Waste It On Me" adalah lagu pertama BTS yang seluruh liriknya menggunakan bahasa Inggris. Lagu tersebut merupakan lagu empat dari musisi K-pop yang berhasil masuk peringkat Billboard. Sebelumnya ada Psy lewat lagu "Gangnam Style" yang duduk di peringkat 10 pada chart Pop Songs tahun 2012.

Menurut laporan Radio Disney, "Waste It On Me" diputar sebanyak 85 kali. Lagu tersebut kemudian menjadi lagu yang paling banyak diputar di stasiun radio tersebut selama sepekan.

Sama seperti BTS, Steve Aoki masuk dalam chart Pop Songs untuk yang ketiga kalinya. Lagu yang pertama adalah "Delirious (Boneless)" bersama Chris Lake, Tujamo serta Kid Ink dan berada di posisi 33 pada tahun 2014. Lalu "Just Hold On" featuring Louis Tomlinson yang mencapai urutan 35 pada Maret 2017.

Sumber : Antara

Tag : billboard, k-pop
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top