Fashion

Harbolnas 2018: Lazada Catat Peningkatan Penjualan 18 Kali Lipat

Rayful Mudassir
Jumat, 14 Desember 2018 - 23:09
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Platform jual beli online Lazada, menutup program Lazada 12.12 Grand Year End Sale dengan mencetak rekor transaksi tertinggi dalam Hari Belanja Online Nasional 2018.

Sepanjang perjalanan 11.11 sampai 12.12, Lazada Group mencatat 1,3 miliar visitor. Sedangkan untuk Lazada Indonesia sendiri, pagelaran akbar 12.12 Grand Year End Sale yang diadakan selama tiga hari mulai dari 10 - 12 Desember mencatat kenaikan pesanan sebesar 18 kali lipat dari hari biasanya. Namun tidak disebutkan jumlah pemesanan di hari biasa.

“Sebagai perusahaan e-commerce terbesar di Asia Tenggara, salah satu tujuan kami adalah untuk memberikan pengalaman belanja yang seru namun aman, tentunya dengan penawaran dan varian produk terbaik," kata CEO Lazada Indonesia, Alessandro Piscini melalui keterangan resmi, Jumat (14/13/2018).

Lazada mengaku cukup puas melihat antusiasme konsumen untuk berbelanja online selama Lazada 12.12 Grand Year End Sale ini. Pencapaian ini menjadi tolok ukur bagi platform tersebut untuk terus menghadirkan inovasi dan terobosan baru.

Pada Harbolnas tahun ini, dia menuturkan tidak hanya brand yang ikut serta, tetapi juga para lokal seller telah memberikan penawaran terbaik di pesta belanja akhir tahun yang dipersembahkan oleh Lazada untuk meningkatkan penjualan produknya.

“Kami menyadari hasil yang berhasil kami capai ini tidak terlepas dari hasil kerja keras para lokal seller Lazada. Kami terus memberikan dukungan penuh untuk mempermudah mereka mendistribusikan produknya lebih cepat kepada konsumen.” kata Monika Rudijono, Chief Marketing Officer Lazada Indonesia.

Pada Lazada 12.12 Grand Year End Sale tahun ini, kategori fesyen, kecantikan, ibu & anak dan elektronik menjadi produk favorit para konsumen. Untuk kategori fesyen penjualan produk Converse, Levi’s dan brand asli anak bangsa “Nah Project” meningkat drastis.

Dari kategori kecantikan produk Maybelline, Wardah dan Make Over menjadi favorit konsumen Lazada. Untuk kategori popok penjualan mamypoko, Sweety dan Fitti cukup mendominasi. Sedangkangkan untuk kategori smartphone dimenangkan oleh brand Samsung, Realme dan Xiaomi.

Selain itu, sejumlah brand lain yang paling diminati konsumen selama Lazada 12.12 Grand Year End Sale antara lain Xiaomi powerbank, Vaseline lotion, SGM Eksplor, Maybelline, Lifebuoy, Fitti dan masih banyak lagi. Traffic tertinggi untuk konsumen berbelanja terjadi pada pukul 16.00 WIB hingga 17.00 WIB pada 12 Desember.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro