Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

MISS UNIVERSE 2018: Jawaban Mengejutkan Miss Filipina Catriona Gray

Hampir seluruh kontestan rasa-rasanya pun pasti akan setuju jika kemampuan berbahasa Inggris adalah hal yang mutlak. Tapi ternyata tidak bagi kontestan asal Filipina, Catriona Gray.
Renat Sofie Andriani
Renat Sofie Andriani - Bisnis.com 17 Desember 2018  |  10:16 WIB
MISS UNIVERSE 2018: Jawaban Mengejutkan Miss Filipina Catriona Gray
Miss Filipina Catriona Gray - philstar

Bisnis.com, JAKARTA – Bahasa Inggris banyak dipandang penting digunakan dalam berbagai kesempatan kelas global, seperti Miss Universe 2018 yang sedang berlangsung di Bangkok, Thailand pada hari ini, Senin (17/12/2018).

Kemampuan berbahasa Inggris para kontestannya dalam ajang kompetisi kecantikan dan unjuk bakat paling dibicarakan tersebut pastinya menjadi nilai plus bagi mereka.

Hampir seluruh kontestan rasa-rasanya pun pasti akan setuju jika kemampuan berbahasa Inggris adalah hal yang mutlak. Tapi ternyata tidak bagi kontestan asal Filipina, Catriona Gray.

Menurut Gray, alih-alih pengetahuan berbahasa Inggris, kemampuan untuk berkomunikasi justru dinilainya yang menentukan dalam Miss Universe.

Dalam sebuah wawancara dengan Philippine Pageantry, Gray tidak melihat kemampuan berbahasa Inggris sebagai sesuatu hal yang diperlukan sebagai syarat menjadi Miss Universe.

“Tentu saja tidak. Miss Universe adalah seseorang yang mengomunikasikan pemikiran-pemikirannya secara efektif dan mampu berkomunikasi dengan baik,” jawab Gray lugas yang langsung menjadi viral, seperti dilansir dari Philstar.

“Seperti halnya musik, Anda tidak perlu memahami liriknya tetapi tetap bisa merasakannya dari apa yang coba disampaikan, jadi apa bedanya dengan bahasa,” lanjut Gray.

Pertanyaan ini pula yang ditanyakan kepada Miss Philippines Janine Tugonon ketika berkompetisi dalam ajang yang sama pada 2012.

Senada dengan Gray, Tugonon lebih mengutamakan bagaimana seseorang bisa menginginspirasi apa pun bahasa yang digunakan. Yang menarik, Tugonon menuntaskan ajang tersebut dengan torehan prestasi cukup mengesankan sebagai Runner-up 1.

Jangan-jangan jawaban itu pula yang berhasil membawa Catriona Gray lolos masuk 10 besar Miss Universe hari ini. Bisa jadi juga ia yang bakal membawa pulang mahkota Miss Universe kembali ke tanah air Filipina setelah Pia Wurtzbach pada 2015.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

miss universe kontes kecantikan
Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top