Ilustrasi/Webmd
Health

Tips Mendisiplinkan Anak

Mia Chitra Dinisari
Selasa, 18 Desember 2018 - 13:49
Bagikan

Bagian 1

Abaikan ketika anak berulah

Ini mungkin sulit pada awalnya, tetapi hal terbaik yang dapat Anda lakukan ketika anak Anda mulai membuat ulah adalah dengan mengabaikannya dan melanjutkan pekerjaan Anda.

Jika mereka menuntut hal yang tidak sesuai dengan aturan Anda, katakan tidak dengan tegas. Mereka mungkin akan membuat ribut, namun jika diabaikan, lambat laun akan terdiam dengan sendirinya.

Manfaat dalam jangka panjang: Sebagian besar anak sangat membutuhkan perhatian dari orang tua mereka setiap saat. Mengabaikan mereka akan membuat mereka lebih sadar akan perilaku mereka, bahkan di masa depan.

Gunakan Metode Time-out

Balita sering bereaksi negatif terhadap kemarahan orang tua. Apakah Anda sering mendapati balita tertawa ketika orang tuanya marah?

Ini membuat Anda lebih marah, kan? Jadi, cobalah untuk tidak bereaksi pada awalnya. Kemudian, beri mereka waktu. Jika Anda ketat dengan mereka tentang hal itu, kemungkinan bahwa mereka dapat mematuhinya.

Manfaat dalam jangka panjang: Balita Anda akhirnya akan belajar untuk tenang dan berperilaku lebih baik. Memberi mereka waktu istirahat juga akan membiarkan mereka tahu bahwa perilaku buruk mereka membawa konsekuensi dan amarah mereka dapat berkurang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro