Ilustrasi/Mirror.co.uk
Health

Tips Mendisiplinkan Anak

Mia Chitra Dinisari
Selasa, 18 Desember 2018 - 13:49
Bagikan

Bagian 3

Tunjukkan perasaan Anda

Ini mungkin butuh waktu, tetapi sudah pasti efektif. Ketika anak Anda berperilaku buruk, beri tahu mereka bahwa Anda marah dan kesal dengan perilaku mereka. Selanjutnya, beri tahu mereka bahwa Anda tidak akan melakukan aktivitas favorit bersama-sama selama beberapa waktu.

Membiarkan anak Anda tahu bagaimana perasaan Anda akan membuat mereka lebih sadar akan tindakan mereka.

Manfaat dalam jangka panjang: Anak-anak belajar menjadi sensitif terhadap perasaan orang lain dan belajar mengendalikan tindakan mereka sebagai hasilnya.

Beri Mereka Pilihan

Memberikan kesempatan anak Anda untuk membuat pilihan dan melibatkan mereka dalam pengambilan keputusan akan membantu mereka berpikir logis. Misalnya, jika anak Anda meminta mainan baru, tanyakan apakah mereka ingin mainan baru sekarang atau pada hari ulang tahun mereka.

Katakan kepada mereka bahwa jika mereka memilih untuk membeli mainan sekarang, mereka mungkin tidak mendapatkan hadiah pada hari ulang tahun mereka. Dengan cara ini, mereka akan dipaksa untuk membuat keputusan.

Manfaat dalam jangka panjang - Penting bagi balita untuk memahami bahwa tuntutan mereka tidak akan dipenuhi setiap saat. Mereka belajar membuat kompromi yang akan sangat membantu mereka di masa depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro