Trik Mendekorasi Ulang di Ruang Terbatas

Mendekorasi ulang ruangan dapat menjadi salah satu cara meningkatkan semangat dan suasana baru di rumah. Namun, terbatasnya ketersediaan ruangan bisa menjadi tantangan tersendiri.
Dewi Andriani | 27 Desember 2018 21:06 WIB
Ilustrasi - velospaceandco.com

Bisnis.com, JAKARTA - Mendekorasi ulang ruangan dapat menjadi salah satu cara meningkatkan semangat dan suasana baru di rumah. Namun, terbatasnya ketersediaan ruangan bisa menjadi tantangan tersendiri.

Apalagi ketika banyak barang dan peralatan kebutuhan yang tidak tepat sehingga membuat ruangan kecil menjadi semakin sempit dan tidak nyaman.

Penataan interior rumah tidak hanya untuk mempercantik ruangan, tetapi juga dapat memberikan efek ruangan lebih nyaman dengan perabotan yang tertata rapi. Salah satu titik yang dapat di dekorasi secara maksimal adalah dinding, karena dapat memajang pigura ukuran besar atau digunakan untuk menggantung berbagai peralatan. 

Berikut ini beberapa kiat dalam mendekorasi rumah untuk membangkitkan semangat baru bagi keluarga:

Kamar tidur

Ruang kamar terasa sempit karena banyak barang menumpuk? Kini saatnya mendekorasi ulang kamar dengan menggantung koleksi perhiasan di dinding sehingga tetap tertata rapi tanpa menghabiskan tempat.

Ruang Keluarga 

Ruang keluarga merupakan area penting untuk berkumpul bersama keluarga. Hias dinding dengan memajang foto liburan keluarga.

Dapur

Lakukan do-it-yourself (DIY) pada area dapur. Tata peralatan masak seperti panci, talenan, codet, spatula dan sebagainya sehingga dapur tampak bersih dan rapi.

Yunadi Aulia Desmawan, Business Manager Construction and Home Improvement Division, PT 3M Indonesia dalam rilis yang diterima Bisnis, Rabu (26/12/2018) mengatakan untuk mempermudah penataan rumah, mereka meluncurkan produk Command yang bisa digunakan untuk menggantung barang dengan kuat tanpa paku atau sekrup. Produk ini juga dilengkapi dengan stretch release technology sehingga dapat dipindahkan sesuai keinginan, tanpa meninggalkan bekas di dinding.
 

Tag : Desain Interior
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top