Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Tren Make Up 2019, Begini Kecenderungannya

Media sosial kini menjadi salah satu penyebar tren make up yang digandrungi oleh masyarakat.
Tika Anggreni Purba
Tika Anggreni Purba - Bisnis.com 01 Januari 2019  |  14:26 WIB
Tata rias.  - Bisnis.com
Tata rias. - Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA — Pengaruh media sosial dalam kehidupan manusia semakin tidak terbendung, termasuk juga dalam hal tren riasan wajah atau make up. Media sosial kini menjadi salah satu penyebar tren make up yang digandrungi oleh masyarakat.

Kini semakin banyak orang yang berekspresi dan berekplorasi dengan make up, kemudian mengunggahnya di media sosialnya, seperti berswafoto di Instagram. Akhirnya tren riasan wajah yang instagrammable dipastikan turut memengaruhi tren make up 2019.

Make Up artist Bubah Alfian sepakat bahwa tren make up dipengaruhi oleh media sosial. “Apalagi dengan adanya media sosial, para vlogger sangat kuat mempengaruhi tren make up. Bahkan hal ini sudah terjadi di semua negara,” kata Bubah.

Semua orang berlomba untuk tampil sempurna di media sosial. Menurut Bubah, agar make up terlihat sempurna di Instagram atau media sosial, sebaiknya jangan menggunakan riasan wajah yang terlalu tebal.

“Pilih bentuk bulu mata yang natural saja. Selain itu kita bisa menambahkan highlighter atau bronzer di wajah,” katanya.

Akan tetapi tidak bisa dipungkiri, menurut Bubah, editan juga sangat berpengaruh. “Kalau saya sering tanyakan pada beberapa vlogger, mereka menggunakan aplikasi photo editing seperti beauty plus, dan lain sebagainya,” katanya.

Dia menuturkan bahwa masih banyak aplikasi yang bisa digunakan untuk membuat make up terlihat lebih sempurna selain dari make up itu sendiri.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

make up Tata Rias
Editor : Miftahul Ulum
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top