Kisah Romansa di Film How to Train Your Dragon: The Hidden World

Sajian film animasi pertama garapan DreamWorks tahun ini, How to Train Your Dragon: The Hidden World cukup menghibur di pekan kedua 2019. Animasi dan cerita yang apik membuat penonton betah untuk menyaksikan film hingga akhir cerita.
Rayful Mudassir | 13 Januari 2019 13:02 WIB

Bisnis.com, JAKARTA – Sajian film animasi pertama garapan DreamWorks tahun ini, How to Train Your Dragon: The Hidden World cukup menghibur di pekan kedua 2019. Animasi dan cerita yang apik membuat penonton betah untuk menyaksikan film hingga akhir cerita.

Kisah terakhir dari trilogi ini menceritakan sosok Hiccup (Jay Baruchel) yang terpilih sebagai kepala suku bagi kelompok Vikings Berk. Dia didampingi oleh Toothless, seekor Night Fury yang paling dihormati oleh para naga lainnya.

Kehidupan suku Berk berlangsung damai hingga kemudian menjadi incaran para viking lain. Setelah mengetahui kondisi itu, Hiccup teringat pesan mendiang ayahnya yang juga pernah menjadi kepala suku Berk tentang sebuah dunia tersembunyi bagi para naga.

Seluruh kelompoknya kemudian menempuh perjalanan untuk mencapai ujung dunia. Dalam perjalan tersebut, tidak mudah bagi suku berk untuk bertahan terlebih harus berhadapan dengan para pengincar naga termasuk Grimmel (F. Murray Abraham) yang mengincar Toothless.

Namun, cerita kian menarik setelah Hiccup dan Toothless bertemu dengan Light Fury, versi betina dari Toothless. Saat menemukan pasanganya, Night Fury yang belum pernah bertemu dengan lawan jenisnya seakan salah tingkah. Berbagai cara dilakukan untuk dapat dekat dengan Light Fury.

Selain disuguhkan secara ciamik dan mengaduk emosi, animasi yang ditampilkan oleh DreamWorks cukup menghibur penonton secara visual. Sajian cerita ini juga tidak seperti film kebanyakan dengan akhir cerita memberi clue untuk kelanjutan film ini.

Sutradara Dean Deblois masih menyajikan pertunjukan yang asik untuk ditonton. Bahkan dengan berani dia mengakhiri cerita dengan cukup emosional. Namun dirinya tidak menutup kemungkinan untuk membuat kisah lanjutan.

Berdasarkan data IMDb, setidaknya film berdurasi 104 menit ini menghabiskan dana sekitar US$129 juta. Di Indonesia film ini juga diputar lebih awal yaitu 9 Januari. Namun di negara asalnya Amerika Serikat, How To Train Your Dragon 3 baru akan rilis pada 22 Februri 2019. Tertarik untuk menyaksikannya?

Tag : film hollywood
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top