Penyanyi R. Kelly./Reuters
Entertainment

Di Tengah Tuduhan Pelecehan Seksual, Penyanyi R. Kelly Akhiri Kontrak dengan Label Rekamannya

Annisa Margrit
Sabtu, 19 Januari 2019 - 15:01
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Penyanyi R. Kelly dan label rekaman RCA mengakhiri kontrak kerja antara keduanya di tengah sorotan terhadap sang penyanyi yang tersangkut kasus pelecehan seksual.
 
RCA dimiliki oleh perusahaan rekaman raksasa, Sony, seperti dilansir dari BBC, Sabtu (19/1/2019). 
 
Tuduhan pelecehan seksual terhadap penyanyi R&B itu sudah muncul sejak awal 1990-an dan seluruhnya dibantah oleh Kelly. Namun, tudingan yang sama terus bermunculan.
 
Bulan ini, diluncurkan sebuah tayangan dokumenter bertajuk "Surviving R Kelly", yang menceritakan kisah para perempuan yang menuduh Kelly melecehkan mereka. 
 
Film itu juga menceritakan secara detail hubungannya dengan almarhum penyanyi Aaliyah pada 1994. Mereka menikah ketika Kelly berusia 27 tahun dan Aaliyah berusia 15 tahun. 
 
Pada 2008, penyanyi asal AS itu sempat dibawa ke meja hijau atas tuduhan membuat rekaman seks dengan seorang gadis di bawah umur. Tetapi, Kelly dinyatakan tak bersalah. 
 
Pada July 2018, dia merilis lagu berjudul "I Admit", yang merespons tudingan itu. Dalam lagu berdurasi 19 menit itu, Kelly mengaku berselingkuh tapi membantah dirinya pedofil dan melakukan pemerkosaan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Annisa Margrit
Editor : Annisa Margrit
Sumber : BBC
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro