Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Makan Sendirian Berisiko Timbulkan Penyakit?

Jika Anda seringkali makan sendirian, berhati-hatilah, ada hal yang perlu Anda ketahui tentang kaitan makan sendirian dengan risiko terkena penyakit
Eva Rianti
Eva Rianti - Bisnis.com 22 Januari 2019  |  20:43 WIB
Ilustrasi - Pxlfitness
Ilustrasi - Pxlfitness

Bisnis.com, JAKARTA – Jika Anda seringkali makan sendirian, berhati-hatilah, ada hal yang perlu Anda ketahui tentang kaitan makan sendirian dengan risiko terkena penyakit.

Seorang dosen di School of Psychological Sciences di Univeristy of Melbourne, Kate Greenaway mengungkapkan bahwa makan sendirian berkaitan dengan beberapa risiko kesehatan, seperti peningkatan risiko penyakit jantung, tekanan darah tinggi, dan risiko lebih besar terkena diabetes.

“Tetapi ini bukan karena tindakan makan sendiriannya. Faktor sosioemosional, seperti kesepianlah yang menyebabkan risiko tersebut,” katanya, seperti dilansir dari Abc.net.au, Selasa (22/1/2019).

Studinya membuktikan bahwa sebenarnya penyebab risiko penyakit-penyakit tidak menular tersebut bukanlah karena kondisi sendirian, melainkan karena rasa kesepian yang timbul ketika sendiri.

Dia menambahkan bahwa orang-orang yang mudah kesepian, bahkan masih merasa sepi sekalipun ketika bersama orang lain. Ini adalah kondisi pikiran yang pergi kemana-mana.

“Makan sendirian tentu baik-baik saja secara emosional jika orang tersebut merasa bahagia, sehat, dan terhubung dalam kehidupan sosial mereka,” tutupnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kesehatan makanan
Editor : Fajar Sidik

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top