Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Tips Memilih Kendaraan Ramah Anak

Memilih mobil keluarga memang perkara yang tidak mudah terlebih untuk memberikan kenyamanan untuk anak.
Rayful Mudassir
Rayful Mudassir - Bisnis.com 07 Februari 2019  |  06:37 WIB
Tips Memilih Kendaraan Ramah Anak
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Memilih mobil keluarga memang perkara yang tidak mudah terlebih untuk memberikan kenyamanan untuk anak.

Sejumlah faktor dibutuhkan untuk memaksimalkan fungsi kendaraan sebagai tempat ramah anak.

Biasanya mobil keluarga harus memenuhi beberapa persyaratan seperti mampu mengangkut banyak barang dan memiliki jumlah kursi banyak. Salah satu yang dapat menjadi pilihan adalah kendaraan berjenis Multi Purpose Vehicle (MPV).

Namun ada beberapa langkah yang perlu diperhatikan untuk mendapatkan suasana di dalam mobil seperti dilansir wuling.id.

1. Pastikan mobil punya fitur Isofix

Isofix atau International Standards Organization FIX merupakan fitur yang berfungsi untuk mengaitkan kursi bayi di atas jok. Umumnya Isofix letakya ada di bagian bawah sandaran jok pada baris kedua.

Keberadaan Isofix dapat menjadi fitur yang dibutuhkan untuk menjamin keamanan dan keselamata anak khususnya baik. Pasalnya untuk usia balita biasanya masih belum sesuai memakai sabuk pengamat pada jok mobil.

2. Hiburan di perjalanan

Fitur hiburan mudah ditemukan untuk setiap mobil, mulai dari musik, mainan khusus balita hingga tayangan anak-anak. Beberapa fitur hiburan juga dapat menjadi alat untuk menenangkan anak selama dalam perjalanan atau saat bosan.

3. Ruang kabin luas

Saat memilih mobil keluarga, pastikan kabin yang ada dapatkan cukup luas serta memastikan Anda dapat memasag kursi duduk anak. kurs duduk anak dirancang untuk si buah hati yag belum memiliki tnggi yang cukup untuk mengenakan sabuk pengaman yang ddesan untuk orang dewasa.

Alhasil keberadaan ruang kabin luas akan mempermudah keluarga memasang kursi duduk bayi dan meletakkan barang-barang bayi di dalam kabin.

4. Memasang kaca spion tambahan

Keberadaan kaca spion belakang memang dibutuhkan. Terlebih untuk memudahkan pandangan ke belakang, kehadiran spion tambahan akan membantu Anda melihat ke belakang dengan mudah. Aksesoris kecil ini penting supaya Anda tetap dapat melihat kondisi anak tanpa harus menoleh ke belakang atau menyesuaikan kaca spion atas di mobil Anda. .

5. Kelengkapan fitur keamanan canggih

Fitur keamanan sejatinya bukan hanya diperuntukkan untuk anak namun keluarga secara keseluruhan. Kendati demikan denga kehadiran fitur keselamatan akan memberikan kenyamanan dalam berkendara. Penting sekali memperhatikan fitur keselamatan yang disuguhkan oleh kendaraan yang Anda pilih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kendaraan
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top