Mandala Abadi alias Mandala Shoji/Instagram @mandala_abadi_shoji
Entertainment

Cerita Istri Mandala Shoji soal Keberadaan Suaminya saat Dicari Selama 2 Pekan

JIBI
Selasa, 12 Februari 2019 - 16:28
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Caleg Partai Amanat Nasional Mandala Shoji sempat dicari keberadaannya oleh kejaksaan Agung sebelum akhirnya ditahan di rutan Salemba.

Lantas kemanakah sebenarnya dia saat dicari selama ini?Istri Mandala Abadi alias Mandala Shoji, Maridha Deanova Safriana, menceritakan keberadaan suaminya saat dicari-cari oleh kejaksaan selama dua pekan, masih berkampanye sebagai caleg DPR RI asal PAN.

"Setahu aku dia lagi muter-muter ke dapilnya. Dia suka nginep di rumah warga," ujar Nova saat menggelar jumpa wartawan di Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu 9 Februari 2019 seperti dikutip Tempo.co.

Berdasarkan data dari KPU, Mandala Shoji tercatat atas nama Mandala Abadi sebagai caleg nomor urut 5 asal Partai Amanat Nasional di Dapil DKI Jakarta 2. Dapil ini meliputi wilayah Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu, yang terdiri dari Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan dan Kota Administrasi Jakarta Utara, yang terdiri dari Kecamatan Koja, Kecamatan Cilincing, Kecamatan Kelapa Gading.

Nova menepis sang suami bersembunyi dari kejaran jaksa. Soal Mandala yang sulit dihubungi, Nova berdalih gawai tak aktif 24 jam sepanjang hari. Selain kadang sulit sinyal di daerah pemilihan itu. "Aku menghubungi dia aja kadang bisa kadang enggak," ujar Nova.

Mandala Shoji menyerahkan diri ke Kejaksaan Negeri Jakarta Pusat pada Jumat 8 Februari 2019. Dia sempat dicari kejaksaan usai bandingnya ditolak dan vonis 3,5 bulan penjara karena pelanggaran pemilu berupa politik uang dinyatakan inkrah.

Selain dicari Kejaksaan Jakarta Pusat, Mandala sedang menjalani proses hukum di Kejaksaan Jakarta Selatan atas dakwaan yang sama. Mandala Shoji menerima vonis hukuman penjara yang sama seperti di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.

Jaksa dari Kejaksaan Negeri Jakarta Pusat Andri Saputra, menjelaskan hukuman untuk Mandala Shoji terancam terakumulasi karenanya. "Kalau di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan sudah inkracth, maka ditambah. Misalkan diputus tiga bulan, maka akan menjadi enam bulan penjara," ujar Andri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : JIBI
Sumber : Tempo.co
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro