Allianz Peduli Gelar Konser Lifechanger, Usung Semangat Sosial

Yayasan Allianz Peduli akan menggelar Lifechanger Concert pada tanggal 9 Maret 2019 di Allianz Ecopark, Ancol Jakarta.
Leo Dwi Jatmiko
Leo Dwi Jatmiko - Bisnis.com 19 Februari 2019  |  01:31 WIB

Bisnis.com, JAKARTA – PT Asuransi Allianz Life Indonesia melalui Yayasan Allianz Peduli memberikan bantuan langsung ke wilayah yang mengalami bencana dalam bentuk dana bantuan, sembako, barang kebutuhan sehari-hari, dan pendampingan psikologis bagi para korban.

Dalam memberikan bantuan tersebut, Yayasan Allianz Peduli bekerja sama dengan Industri Jasa Keuangan yang berada di bawah naungan OJK serta didukung oleh karyawan dan tenaga pemasar Allianz Indonesia.

Yayasan Allianz Peduli akan menggelar Lifechanger Concert pada tanggal 9 Maret 2019 di Allianz Ecopark, Ancol Jakarta. Acara konser musik yang digelar bersamaan dengan Hari Musik Nasional ini, bertujuan untuk mengumpulkan donasi yang akan digunakan oleh Habitat for Humanity Indonesia untuk membangun hunian sementara (Huntara) bagi korban bencana alam di Lombok dan Sigi.

“Allianz berkomitmen untuk mengubah hidup masyarakat, bukan hanya dengan memberikan perlindungan finansial tetapi juga dalam kehidupan sehari-hari,” kata Joos Louwerier, Dewan Pembina Yayasan Allianz Peduli, dalam rilis yang diterima Bisnis, Senin (18/2/2019).

Mochamad Reza, Ketua Yayasan Allianz Peduli mengatakan dalam acara tersebut akan menampilkan para musisi yang memiliki kesamaan visi, dalam membantu masyarakat yang terkena musibah bencana alam.

Disamping itu, Reza menambahkan, pihaknya juga akan bekerja sama dengan berbagai pihak seperti Habitat for Humanity dan Java Festival Production yang memiliki komitmen yang sama dan untuk memastikan tujuan sosial Allianz tepat sasaran.

“Harapan kami konser musik ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat dan mengumpulkan donasi yang akan kami salurkan ke saudara-saudara kita yang membutuhkan,” kata Reza.

Susanto, National Director Habitat for Humanity Indonesia, mengatakan bantuan yang diberikan untuk para korban bencana alam di Lombok dan Sigi berupa hunian sementara, fasilitas sanitasi dan memberikan pemulihan trauma di daerah yang terkena dampak bencana alam ini.

“Kami berterima kasih kepada Yayasan Allianz Peduli atas inisiatif sosial ini dan berharap lebih banyak orang dapat terbantu dan bisa kembali melanjutkan hidupnya,” kata Susanto.

Lifechanger Concert memungkinkan masyarakat melakukan donasi dengan cara membeli tiket acara karena seluruh hasil penjualan akan didonasikan melalui Habitat for Humanity Indonesia.

Masyarakat juga dapat mendonasikan sebuah hunian sementara (Huntara) yang akan diberi nama sesuai dengan nama donatur. Selain itu, para musisi yang bergabung dalam Lifechanger Concert juga akan mengajak penonton untuk memberikan donasi lewat permintaan lagu serta barang kesayangan milik mereka (memorabilia) pada saat acara.

“Java Festival Production bekerja sama dengan para musisi yang memiliki komitmen yang sama untuk mendukung acara Lifechanger Concert ini."

Selain membeli tiket Lifechanger Concert dan mendonasikan huntara, masyarakat juga dapat berpartisipasi memberikan donasi langsung berupa uang tunai dengan kelipatan Rp100.000, membeli tiket meet and greet dengan para musisi pendukung Lifechanger Concert dan membeli merchandise.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
allianz

Editor : Miftahul Ulum

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top