Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Cara Sembuhkan Batuk Berdahak Dengan Tepat

Musim pancaroba, penyakit akibat virus dan kuman seperti batuk berdahak merebak
Tika Anggreni Purba
Tika Anggreni Purba - Bisnis.com 21 Februari 2019  |  06:35 WIB
Artis Nirina Zubir, Sanofi Medical Expert Riana Nirmala Wijaya, Brand Manager Consumer Healthcare Sanofi Indonesia pada Konferensi Pers Jangan Batu Berdahak Jauhkan yang Dekat Bisolvon (19/2/2019) -  Tika Anggreni
Artis Nirina Zubir, Sanofi Medical Expert Riana Nirmala Wijaya, Brand Manager Consumer Healthcare Sanofi Indonesia pada Konferensi Pers Jangan Batu Berdahak Jauhkan yang Dekat Bisolvon (19/2/2019) - Tika Anggreni

Bisnis.com, JAKARTA—Dalam musim pancaroba, seseorang mudah terserang penyakit akibat virus dan kuman seperti batuk berdahak. 

Data Nielsen Study Identify Potential Growth for Bisolvon Indonesia 2018 menyebutkan bahwa di musim pancaroba setidaknya 1 dari 3 orang mengalami batuk. 

Kondisi batuk termasuk batuk berdahak dapat terjadi karena tubuh mengalami penurunan daya tahan tubuh karena tekanan, suhu, dan cuaca yang tidak menentu. “Cuaca tak menentu, membuat virus dan kuman berkembang, dan daya tahan tubuh menurun,” kata dokter umum Riana Nirmala Wijaya. 

Batuk terdiri dari batuk berdahak dan batuk tidak berdahak. Batuk berdahak umumnya cukup mengganggu karena saluran pernapasan yang terganggu. Itulah sebabnya Riana menyarankan untuk mengatasi batuk berdahak dengan cara yang tepat yaitu minum obat batuk.

Kapan harus mulai minum obat? Segera mungkin! Ketika seseorang sudah merasakan batuk sebaiknya langsung dikalahkan dengan obat. Hal ini penting untuk mencegah komplikasi batuk yang berbahaya. 

“Kalau dibiarkan tanpa penanganan, batuk dapat berkembang menjadi komplikasi yang berbahaya pada saluran napas bawah, bahkan kematian, “ kata Riana. Itu sebabnya penting sekali untuk melakukan pencegahan.

Selain efek fisik, penderita batuk juga biasanya mengalami efek psikologis. Hal ini terjadi karena orang biasanya menjauh dari penderita batuk untuk menghindari penularan.

Bagi penderita batuk berdahak sebaiknya mengonsumsi obat batuk yang dapat mengencerkan batuk berdahak dengan segera seperti Bisolvon Extra yang mengandung bromhexine dan guaifenesin untuk mengeluarkan dahak. 

Penggunaan obat batuk berdahak juga dapat dikombinasikan dengan obat tradisional seperti teh jahe, teh madu, kencur, teh jeruk nipis, dan sebagainya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

virus obat batuk
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top