Inilah Masker Wajah Alami Berdasarkan Jenis Kulit

Memiliki wajah cerah dan bersinar merupakan impian bagi hampir semua wanita. Jika ingin mendapatkannya, tentu Anda harus rajin merawat wajah, salah satunya dengan menggunakan masker wajah alami.
Denis Riantiza Meilanova
Denis Riantiza Meilanova - Bisnis.com 22 Februari 2019  |  09:20 WIB
Inilah Masker Wajah Alami Berdasarkan Jenis Kulit
Ilustrasi masker wajah - purehealth

Bisnis.com, JAKARTA - Memiliki wajah cerah dan bersinar merupakan impian bagi hampir semua wanita.  Jika ingin mendapatkannya, tentu Anda harus rajin merawat wajah. Untuk mempertahankan pesona kulit , hal pertama yang harus Anda pahami adalah bukan hanya faktor eksternal saja, diet juga memainkan peran penting.

Oleh karena itu, Anda harus senantiasa untuk mengonsumsi makanan bergizi, seperti buah-buahan dan sayuran hijau.

Lalu, jangan mengabaikan air. Air membuat kulit lembab dan tampak lembut.Tak hanya itu.  Ada beberapa cara alami lainnya untuk membantu kulit wajah terlihat bagus dan bercahaya, yakni masker wajah. 

Masker wajah adalah solusi yang baik untuk memelihara, membersihkan, dan mengencangkan pori-pori kulit, serta menghapus garis-garis dari wajah .

Berikut masker wajah terbaik berdasarkan jenis kulit, seperti dilansir dari Times of India:

1.  Untuk kulit berminyak

Masker putih telur baik untuk kulit berminyak dengan pori-pori terbuka, ini berfungsi sebagai penghalang alami untuk melindungi kulit Anda dari debu.

Oleskan kuning telur yang sudah dikocok halus di wajah Anda, biarkan selama 20 menit dan bilas dengan air biasa. Masker ini akan menyegarkan dan mengencangkan kulit Anda dan menjadikannya lebih sehat.

2. Untuk kulit kering

Masker oatmeal baik untuk jenis kulit kering. Oatmeal, kuning telur, dan madu menyembuhkan kulit yang rusak karena polusi.

Campur oatmeal mentah, kuning telur dan madu dalam proporsi yang sama. Oleskan masker selama 15 menit kemudian bersihkan dengan air normal. Hasil akhirnya akan membuat kulit Anda terasa lembut dan segar.

3. Untuk kulit normal

Masker pisang cocok untuk kulit normal. Campurkan setengah pisang tumbuk dengan malai (butir padi) segar. Oleskan di wajah Anda selama 30 menit dan cuci dengan air normal. Paket ini adalah pilihan yang baik untuk memelihara dan melembabkan kulit Anda.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
industri masker wajah, perawatan wajah

Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top