6 Tips Jalan-Jalan Murah ala Backpacker

Liburan ala backpacker – hanya dengan mendengar kalimat ini pasti yang langsung terlintasi di pikiran kamu ialah liburan yang murah, murah banget.
MediaDigital
MediaDigital - Bisnis.com 26 Februari 2019  |  12:59 WIB
6 Tips Jalan-Jalan Murah ala Backpacker
ilustrasi - REUTERS/Kim Hong/Ji

Liburan ala backpacker – hanya dengan mendengar kalimat ini pasti yang langsung terlintasi di pikiran kamu ialah liburan yang murah, murah banget. Saking murahnya terkadang para pelancong dengan ransel ini memiliki trik khusus agar perjalanan murah tersebut masih terasa nyaman.

Selain pengurusan paspor, visa, dan dokumen penting lainnya kamu wajib melakukan enam tips yang telah artikel ini rangkum khusus untuk kamu yang ingin melancong ke luar negeri ala backpacker. Berikut enam cara agar jalan-jalan kamu semakin hemat dan tidak menguras dompet.

Pesan Tiket Pesawat Jauh-Jauh Hari

Nah, cara satu ini kerap kali dilakukan para pelancong, tak hanya backpacker saja. Pemesanan tiket jauh hari memungkinkan kamu mendapatkan tiket dengan harga termurah. Apalagi ketika kamu rajin mencari-cari tiket setiap harinya agar mendapatkan promo yang akan menekan budget perjalanan kamu.

Kenali High Season dan Low Season

Perlu kamu ketahui bahwa high-season itu berlaku di setiap negara. Jadi ada beberapa negara di Eropa yang sedang tidak mengalami high-season di negaranya. Begitu juga sebaliknya, ada beberapa negara di Eropa yang sedang mengalami low-season tetapi negara lainnya justru sedang mengalami high-season. Oleh karena itu, kamu perlu aware terhadap negara-negara di Eropa yang sedang mengalami kondisi tersebut agar mendapatkan harga tiket pesawat yang murah di waktu yang tepat.

Hindari Penerbangan Weekend

Bila kamu sudah mempersiapkan tanggal penerbangan kamu ke Eropa, ada baiknya kamu cek kembali, apakah perjalanan dilakukan pada saat weekdays atau weekend. Kamu sangat menyarankan kamu untuk pergi pada saat hari kerja atau hari biasa, karena tiket pesawat akan jauh lebih murah pada saat hari biasa ketimbang saat memasuki akhir pekan. Oleh karena itu, hindari pembelian tiket keberangkatan di akhir pekan karena harga tiket sedang melambung tinggi.

Tukar Rupiah ke Mata Uang Asing Saat di Indonesia

Alangkah lebih baik bila kamu menukarkan Rupiah dengan mata uang asing negara tujuan kamu saat kamu masih di Indonesia. Apabila kamu menukarnya saat sudah menapaki destinasi kamu, kurs Rupiah akan bernilai lebih rendah ketimbang kamu menukarnya waktu masih berada di Indonesia.

Membuat Itinerary

Membuat itinerary atau daftar perjalanan membuat waktu jalan-jalan kamu jadi lebih efisien dan terukur. Membuat itinerary tidak membuat perjalanan kamu terkungkung oleh jadwal, justru malah kamu lebih bebas memilih destinasi dan spot liburan sesukamu karena kamu sudah memilihnya di awal sebelum keberangkatan, dan kamu hanya tinggal mengikutinya saja. Dengan adanya itinerary memungkinkan kamu untuk bebas namun tetap terencana.

Membeli Kebutuhan

Membeli kebutuhan kamu untuk pergi ke luar negeri sangat diperlukan, apalagi kamu sedang di negeri orang. Namun apabila kamu bingung membelinya di sana, tenang saja karena ada Traveloka App yang akan memenuhi kebutuhanmu di luar negeri. Mulai dari tiket masuk spot wisata, kebutuhan kuliner, hingga paket roaming agar kamu tetap bisa update aktivitas liburan kamu di media sosial.

Tunggu apa lagi? Liburan ke luar negeri ala backpacker sudah menunggumu di depan mata. Tinggal menentukan waktu cuti, pesan tiket pesawat, lalu nikmati liburan kamu beserta ransel kamu.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Liburan, Traveloka

Editor : MediaDigital

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup