Ini Tips Merawat Kesehatan Rambut dari Salon Blow+Bar

Rambut merupakan salah satu hal terpenting yang berguna untuk menunjang penampilan. Karena itu, perawatan rambut yang tepat sangat diperlukan, tak hanya untuk memperindah rambut, namun juga menyehatkannya. Salon Blow+Bar Indonesia membagikan tips dalam menjaga kesehatan rambut.
Eva Rianti
Eva Rianti - Bisnis.com 27 Februari 2019  |  11:46 WIB
Ini Tips Merawat Kesehatan Rambut dari Salon Blow+Bar
Rambut berketombe - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Rambut adalah mahkota bagi perempuan. Tak heran, perempuan sangat perhatian dalam merawat rambut mereka agar selalu indah dan sehat. 

Dalam merawat rambut, tentu alangkah baiknya mengetahui cara-cara yang tepat dan benar agar hasilnya bisa maksimal dan sesuai dengan yang diharapkan.

Owner salon Blow+Bar Indonesia Felicia Claresta membagikan sedikit tips dalam menjaga kesehatan rambut.

“Sangat penting memilih sampo yang cocok untuk rambut dan kulit kepala,” ujarnya kepada Bisnis, baru-baru ini. 

Menciptakan rambut yang sehat, indah, serta berkilau memang perlu dimulai dengan tidak melupakan kesehatan kulit kepala. Sebab kulit kepala bisa dibilang merupakan kunci rambut sehat.

Dengan memakai sampo yang sesuai dengan kulit kepala dan rambut, Anda bisa memperbaiki kerusakan pada rambut seperti rambut rontok, patah, dan bercabang sehingga rambut lebih sehat.

Felicia melanjutkan, setiap kali cuci rambut, conditioner juga perlu dipakai untuk melembabkan rambut. Selain itu, perlu juga menggunakan masker rambut untuk mengisi kembali nutrisi yang hilang dari rambut, setidaknya 2 kali dalam seminggu.

Selain itu, pemakaian heat protector spray sebelum mencatok atau blow rambut juga perlu dilakukan supaya rambut tidak cepat kering serta selalu terlihat mengkilap.

“Yang paling saya rekomendasi dan saya sendiri juga pakai yaitu hair concentrate dan booster untuk rambut. Jadi ini semacam vitamin serumnya rambut yang kadarnya lebih tinggi. Bagus untuk rambut yang sering dicatok atau color ataupun perming,” tuturnya.

Dia menambahkan bahwa jika ada waktu, lakukan hair treatment ke salon, mungkin 1 atau 2 kali dalam sebulan karena bahan-bahan dan teknik yang digunakan di salon lebih spesial. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
rambut

Editor : Rustam Agus
KOMENTAR


0   Komentar

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top