Ilustrasi/Livescience
Fashion

Tak Hanya Wanita, Pria Juga Makin Peduli Penampilan

Eva Rianti
Rabu, 13 Maret 2019 - 16:54
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Dunia kosmetik tak hanya dipenuhi dengan beragam jenis kosmetik wanita, namun juga pria. Kosmetik pria memiliki pasar yang cukup potensial seiring dengan kebutuhan kaum Adam dalam menjaga penampilan.

Public Relations The Body Shop Ratu Maulia Ommaya mengungkapkan bahwa saat ini di Indonesia bukan hanya perempuan, namun juga laki-laki yang sudah peduli dalam menjaga kesehatan kulit dan grooming.

“Minimal mencuci muka dengan format facial wash setiap hari dan scrub 1 kali seminggu. Lalu menggunakan pelembab dan sunscreen,” tuturnya kepada Bisnis, baru-baru ini.

Dia melanjutkan, produk yang paling dicari oleh kaum pria mulai dari fragrance atau parfum, facial wash, pelembap wajah, sunscreen, body lotion dan produk grooming berupa shaving cream dan after shave.

Di The Body Shop sendiri yang kini ada di 153 stores di seluruh Indonesia menyediakan produk unisex serta produk khusus untuk pria. 

“Pada dasarnya, semua produk skincare, bodycare, haricare sifatnya unisex, bisa pria dan wanita. Jika dipersentasekan, The Body Shop memiliki 2,9% dari total keseluruhan produk yang for men,” lanjutnya.

Industri kosmetik Indonesia secara umum terbilang moncer. Kementerian Perindustrian memproyeksikan nilai tambah dari industri yang berhubungan dengan kecantikan pada 2019 naik menjadi Rp7,64 triliun dengan pertumbuhan di atas 7%. Dari keseluruhan potensi itu, produk perawatan pria mulai menjadi pangsa yang ingin digarap serius oleh produsen dari brand global.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Eva Rianti
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro