Pesbukers Ramadan ANtv/Repro
Entertainment

Raffi Ahmad Minta Maaf, MUI Sarankan Pesbukers Gandeng Ahli Agama dan Pancasila

Newswire
Jumat, 31 Mei 2019 - 06:07
Bagikan

Bisnis.com, Jakarta – Setelah dikritik Majelis Ulama Indonesia (MUI) karena dinilai melanggar aturan agama, presenter Raffi Ahmad bersama tim kreatif stasiun televisi ANTV untuk acara Pesbukers datang ke Kantor Pusat MUI untuk meminta maaf.

Raffi datang ke MUI mewakili para artis yang terlibat dalam tayangan Pesbukers. Ia mengakui kesalahannya dan meminta maaf jika telah memperlihatkan tontonan yang tidak layak untuk masyarakat.

Selama sekitar satu jam, Raffi Ahmad dan tim ANTV bertatap muka dengan pimpinan MUI. “Kami sudah berdiskusi, banyak sekali teguran yang baik,” kata Raffi Ahmad seusai diskusi di Kantor Pusat MUI, Kamis (30/5/2019), seperti dilansir dari Tempo.co.

“Sesuai norma etika dan agama, kami manusia biasa bisa khilaf. Kami menghaturkan permohonan maaf, tiada niat melakukan hal yang kurang berkenan,” lanjut Raffi.

Ia mengakui bahwa tayangan siaran langsung memang sangat berisiko dan berjanji akan lebih menjaga dan mengendalikan diri agar teguran seperti ini tidak terjadi lagi.

Sementara itu, Wakil Sekretaris Jenderal MUI Nadjamuddin Ramly, mengatakan maksud pihaknya menegur agar pihak Pesbukers terutama para pengisi acara mengetahui batasan. Menurutnya, hal-hal negatif yang dilakukan dalam tayangan tersebut dapat merusak iman generasi muda.

Nadjamuddin menyarankan agar mengikutsertakan ahli agama dan Pancasila dalam tim kreatif Pesbukers dan acara serupa. “Komedi kalau berlebihan bisa jadi sesuatu yang negatif. Saya minta, teman-teman aktor Pesbukers bisa mengendalikan diri apalagi dalam suasana Ramadan,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Sumber : Tempo.co
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro