Mendesain Rumah dengan Warna Permadani Turki Bisa Percantik Ruangan

Hal yang bisa dilakukan untuk memilih warna interior dan aksesoris ruang saat momen Lebaran adalah dengan mengambil warna-warna yang umum ada di permadani-permadani Turki, dan atau warna turunannya yang lebih muda atau lebih tua.
Eva Rianti | 01 Juni 2019 13:02 WIB
Sumber: homedesign

Bisnis.com, JAKARTA – Salah satu aktivitas penting dalam membenahi dan mendesain rumah pada momen Lebaran adalah pemilihan warna untuk interior rumah agar lebih baru, nyaman, dan hangat bagi anggota keluarga maupun tamu yang akan bersilaturahmi.

Menurut Desainer Interior dari D30designworks Happy Aldyanto, hal yang bisa dilakukan untuk memilih warna interior dan aksesoris ruang saat momen Lebaran adalah dengan mengambil warna-warna yang umum ada di permadani-permadani Turki, dan atau warna turunannya yang lebih muda atau lebih tua.

“Tetapi bisa juga dengan secara konsisten menggunakan warna-warna pastel yang senada dengan permadani-permadani tersebut,” ungkapnya. 

Dia menjelaskan, mengingat momen Lebaran adalah momen besar, tidak perlu takut menggunakan sedikit aksen warna emas pada aksesoris-aksesoris interior.

Adapun, untuk mempercantik ruangan diperlukan adanya benda dekorasi. Happy mengatakan, untuk menampilkan benda-benda dekorasi untuk momen Lebaran, gunakan elemen-elemen dekorasi yang bentuknya sangat kental dengan nuansa Lebaran. Misalnya, bentuk lentera, bulan sabit, dan hiasan ketupat.

“Jika inigin menambahkan kesan mewah, elemen-elemen tadi bisa berwarna emas atau perak. Sedikit tambahan, usahakan setiap ruang memiliki sistem pendingin tertentu, bisa berupa AC atau kipas angin, karena kenyamanan thermal juga merupakan hal yang penting,” terangnya.

Untuk semakin melengkapi nuansa nyaman dan hangat pada bagian interior rumah, gunakan pencahayaan yang merata, misalnya dengan penambahan lampu-lampu sorot yang menyorot ke elemen-elemen dekorasi Lebaran tersebut. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Desain Interior

Editor : M. Taufikul Basari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top