JELAJAH JAWA BALI 2019: Ini Dia, Tips Agar Tak Mabuk Kendaraan Saat Perjalanan Mudik

Saat melakukan perjalanan jauh seperti mudik bisa membuat orang merasa mual atau mabuk di perjalanan. Jangan khawatir, ada sejumlah tips yang dapat dilakukan untuk mengatasinya.
Tim Jelajah Lebaran Jawa-Bali | 04 Juni 2019 09:30 WIB
Sakit perut - boldsky.com

Bisnis.com, BANGLI — Saat melakukan perjalanan jauh seperti mudik bisa membuat orang merasa mual atau mabuk di perjalanan. Jangan khawatir, ada sejumlah tips yang dapat dilakukan untuk mengatasinya.

Perasaan pusing, letih, dan mual pastinya terasa. Namun, tetap harus bisa diatasi apalagi bagi mereka yang rutin melakukan ritual mudik lebaran.

Ada beberapa tips yang dapat dilakukan sebelum melakukan perjalanan jauh yang bisa anda bisa coba agar tidak lagi merasa mabuk dalam perjalanan.

1. Istirahat yang cukup. Sebelum mudik, pastikan kamu telah tidur atau istirahat dalam jumlah yang cukup.

2. Makan minum yang cukup. Saat mudik lebaran ditengah-tengah puasa, usahakan makan sahur yang cukup. Jika tidak berpuasa, pastikan makan dan minum yang cukup, jangan terlalu kenyang.

3. Pilih posisi duduk yang nyaman. Apabila mudah mabuk dan naik kendaraan pribadi, jangan duduk di bagian belakang. Mintalah untuk duduk di bagian tengah. Jika kamu menggunakan bus, duduk di bagian tengah dan jangan pada bagian di atas roda.

4. Mencari udara segar. Saat kendaraan berhenti untuk mengisi bahan bakar, usahakan kamu ikut turun untuk mencari udara segar.

5. Melihat pemandangan. Kamu bisa mengalihkan perhatian dengan memandang apa yang ada di luar sehingga pikiran kamu bisa teralihkan dari perasaan mual.

Nah, agar perjalan semakin aman dan nyaman, jangan lupa untuk tetap berpikiran positif ya.

Tim Jelajah Jawa Bali 2019 (Rayful Mudassir, Aziz Rahardyan, Wibi Pratama, Mutiara Nabila, Ni Putu Eka Wiratmini).

Program Liputan Lebaran Jelajah Jawa-Bali 2019 ini didukung oleh:
PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk., PT Pelabuhan Indonesia III (Persero), PT Perusahaan Listrik Negara (Persero), PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk., PT Waskita Karya (Persero) Tbk., PT Suzuki Indomobil Sales, PT Telekomunikasi Selular, PT Astra International Tbk. - Isuzu Sales Operation, PT Mitra Pinasthika Mustika Rent, PT XL Axiata Tbk., PT Astra Toll Nusantara, Perum LPPNPI (Airnav Indonesia), PT Astra Honda Motor, PT Samsung Electronics Indonesia, dan PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Mudik Lebaran, Jelajah Jawa-Bali

Sumber : Jelajah Jawa-Bali 2019

Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top