Mandarin Oriental Jakarta dan Momofa Berkolaborasi Dukung Konservasi Orang Utan

Mandarin Oriental,Jakarta berkolaborasi dengan MOFOMOFA, sebuah organisasi yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran konservasi orangutan di Indonesia, sebagai bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR) hotel.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 17 Juni 2019  |  14:20 WIB
Mandarin Oriental Jakarta dan Momofa Berkolaborasi Dukung Konservasi Orang Utan
Momofa - istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Mandarin Oriental Jakarta berkolaborasi dengan MOFOMOFA, sebuah organisasi yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran konservasi orangutan di Indonesia, sebagai bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR) hotel.

Didirikan pada tahun 2017, kegiatan MOFOMOFA difokuskan pada kampanye untuk membangun kembali habitat orangutan yang terancam punah dan mempertahankan kelangsungan hidupnya melalui berbagai program pendidikan dan penggalangan dana melalui penjualan souvenir.

Mulai dari bulan Mei 2019, beragam souvenir MOFOMOFA tersedia di Mandarin Oriental, Jakarta dimana 20% dari hasil penjualan akan dikontribusikan kepada Borneo Orangutan Survival Foundation (BOSF).

Dana yang terkumpul akan berkontribusi terhadap penanaman 8.000 pohon di Kalimantan Barat dan pelepasan 100 orangutan Borneo ke habitat aslinya. Orangutan Borneo dan Sumatra telah dinyatakan sebagai spesies yang terancam punah oleh International Union of Conservation of Nature dan merupakan spesies yang sepenuhnya dilindungi oleh undang-undang Indonesia.

Nadia K. Tika  Communications Manager  Mandarin mengatakan kolaborasi Mandarin Oriental, Jakarta dengan MOFOMOFA adalah salah satu dari beberapa inisiatif CSR hotel di bawah program ‘FACE’ yang mendukung komitmennya terhadap kelestarian lingkungan dan masyarakat.

"Nilai-nilai tangung jawab perusahaan merupakan nilai yang tertanam kuat dalam warisan Mandarin Oriental, dimana salah satu prinsip panduan utama grup ini adalah ‘Bertindak dengan Tanggung Jawab’. Upaya-upaya pelestarian lingkungan hidup yang dilakukan dirancang untuk meninggalkan dampak positif di dunia, untuk memastikan masa depan yang menawarkan segala pencapaian yang dinikmati orang-orang pada hari ini," ujarnya dalam siaran persnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
mandarin

Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top