Momofa/istimewa
Fashion

Mandarin Oriental Jakarta dan Momofa Berkolaborasi Dukung Konservasi Orang Utan

Mia Chitra Dinisari
Senin, 17 Juni 2019 - 14:20
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Mandarin Oriental Jakarta berkolaborasi dengan MOFOMOFA, sebuah organisasi yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran konservasi orangutan di Indonesia, sebagai bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR) hotel.

Didirikan pada tahun 2017, kegiatan MOFOMOFA difokuskan pada kampanye untuk membangun kembali habitat orangutan yang terancam punah dan mempertahankan kelangsungan hidupnya melalui berbagai program pendidikan dan penggalangan dana melalui penjualan souvenir.

Mulai dari bulan Mei 2019, beragam souvenir MOFOMOFA tersedia di Mandarin Oriental, Jakarta dimana 20% dari hasil penjualan akan dikontribusikan kepada Borneo Orangutan Survival Foundation (BOSF).

Dana yang terkumpul akan berkontribusi terhadap penanaman 8.000 pohon di Kalimantan Barat dan pelepasan 100 orangutan Borneo ke habitat aslinya. Orangutan Borneo dan Sumatra telah dinyatakan sebagai spesies yang terancam punah oleh International Union of Conservation of Nature dan merupakan spesies yang sepenuhnya dilindungi oleh undang-undang Indonesia.

Nadia K. Tika  Communications Manager  Mandarin mengatakan kolaborasi Mandarin Oriental, Jakarta dengan MOFOMOFA adalah salah satu dari beberapa inisiatif CSR hotel di bawah program ‘FACE’ yang mendukung komitmennya terhadap kelestarian lingkungan dan masyarakat.

"Nilai-nilai tangung jawab perusahaan merupakan nilai yang tertanam kuat dalam warisan Mandarin Oriental, dimana salah satu prinsip panduan utama grup ini adalah ‘Bertindak dengan Tanggung Jawab’. Upaya-upaya pelestarian lingkungan hidup yang dilakukan dirancang untuk meninggalkan dampak positif di dunia, untuk memastikan masa depan yang menawarkan segala pencapaian yang dinikmati orang-orang pada hari ini," ujarnya dalam siaran persnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro